Ahad 14 Aug 2022 15:39 WIB

In Picture: Atraksi Tongkat Meriahkan Pembukaan Jamnas Pramuka di Cibubur

..

Red: Edwin Dwi Putranto

Sejumlah pramuka melakukan atraksi menyusun tongkat pada upacara pembukaaan Jambore Nasional Gerakan Pramuka di Buperta Cibubur, Jakarta, Ahad (14/8/2022). Jambore Nasional Gerakan Pramuka dan Hari Pramuka yang diselenggarakan 14 Agustus - 21 Agustus 2022 dengan tema Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi bertujuan membentuk sikap, perilaku, keterampilan, dan pengalaman kode kehormatan pramuka Satya dan Darma pramuka. (FOTO : ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso (tengah) bersama Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kiri) memukul gendang sebagai tanda pembukaan Jambore Nasional Gerakan Pramuka di Buperta Cibubur, Jakarta, Ahad (14/8/2022). Jambore Nasional Gerakan Pramuka dan Hari Pramuka yang diselenggarakan 14 Agustus - 21 Agustus 2022 dengan tema Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi bertujuan membentuk sikap, perilaku, keterampilan, dan pengalaman kode kehormatan pramuka Satya dan Darma pramuka. (FOTO : ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso (kiri) menyematkan tanda penghargaan kepada sejumlah peserta pramuka pada upacara pembukaaan Jambore Nasional Gerakan Pramuka di Buperta Cibubur, Jakarta, Ahad (14/8/2022). Jambore Nasional Gerakan Pramuka dan Hari Pramuka yang diselenggarakan 14 Agustus - 21 Agustus 2022 dengan tema Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi bertujuan membentuk sikap, perilaku, keterampilan, dan pengalaman kode kehormatan pramuka Satya dan Darma pramuka. (FOTO : ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Sejumlah pramuka melakukan atraksi tongkat pada upacara pembukaaan Jambore Nasional Gerakan Pramuka di Buperta Cibubur, Jakarta, Ahad (14/8/2022). Jambore Nasional Gerakan Pramuka dan Hari Pramuka yang diselenggarakan 14 Agustus - 21 Agustus 2022 dengan tema Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi bertujuan membentuk sikap, perilaku, keterampilan, dan pengalaman kode kehormatan pramuka Satya dan Darma pramuka. (FOTO : ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota pramuka mengikuti upacara pembukaaan Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI di Buperta Cibubur, Jakarta, Ahad (14/8/2022). 

Sejumlah atraksi ketangkasan anggota pramuka dari sejumlah daerah ditampilkan pada acara pembukaan yang diikuti 11 ribu pramuka penggalang.

Jambore Nasional Gerakan Pramuka dan Hari Pramuka berlangsung mulai 14 Agustus - 21 Agustus 2022 dengan tema Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi bertujuan membentuk sikap, perilaku, keterampilan, dan pengalaman kode kehormatan pramuka Satya dan Darma pramuka.

Jamnas XI yang berlangsung sepekan ini diarahkan pada upaya pencapaian tujuan Gerakan Pramuka. Yaitu pembinaan spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik (sesosif) dalam rangka membentuk manusia yang berkarakter, berakhlak mulia dan mandiri dengan berkegiatan dalam perkemahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement