Prediksi Laga Persis Solo vs Persita Tangerang

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Jumpa pers jelang laga Persis Solo vs Persita Tangerang.
Jumpa pers jelang laga Persis Solo vs Persita Tangerang. | Foto: Muhammad Noor Alfian

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pertandingan BRI Liga 1 pekan keempat mempertemukan Persis Solo vs Persita Tangerang. Kedua kesebelasan akan bertanding di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, mulai pukul 18.15 WIB.

Persis Solo menderita tiga kali kekalahan beruntun sebelum menghadapi Persita Tangerang pada laga ini. Tim asuhan Jacksen F Tiago kalah atas Dewa United (3-2), Persija Jakarta (2-1), serta Persikabo 1973 dengan skor tanpa balas (2-0).

Berbeda dengan Persis Solo, Persita Tangerang sudah mengamankan dua kemenangan yakni melawan Persik Kediri (2-0) dan Dewa United (1-0). Sementara itu satu kekalahan Persita melawan Persebaya Surabaya (2-0).

Setelah puasa selama 14 tahun dan akhirnya promosi di kasta liga sepakbola Indonesia, Laskar Sambernyawa harus bekerja keras untuk mengamankan kemenangan pertamanya. Pasalnya, Persis Solo menempati urutan ke-18 dari daftar klasemen sementara.

Jacksen mengatakan laga perdana di kandang menjadi kesempatan merebut kemenangan laskar Sambernyawa untuk bangkit dari keterpurukan. Ia juga mengatakan tetap optimistis menatap laga yang akan berlangsung nanti.

“Mengenai tiga laga kemarin, itu sudah lewat dan kita tidak bisa mengubah hasil itu, yang kita bisa adalah melangkah ke depan dan menatap laga nanti serta berusaha mencapai kemenangan pertama kita di home base yang sesungguhnya,” katanya, saat jumpa pers.

Selain main di kandang, Persis Solo juga memiliki dua punggawa asing baru yang bergabung untuk memperkuat tim. Dua punggawa tersebut yakni Ryo Matsumura dan Fernando Rodrigues.

“Dengan hadirnya dua pemain baru dan bermain di publik sendiri, saya rasa itu bisa membuat peluang lebih besar kepada kita untuk membawa hasil yang lebih maksimal,” ungkap Jacksen.

Sementara itu, Persita Tangerang selaku tim tandang juga siap menghadapi laga melawan Persis Solo nanti. Namun, Alfredo Vera selaku pelatih Persita Tangerang mengaku waspada terhadap beberapa pemain yang dimiliki laskar Sambernyawa.

“Kalau menurut saya, kekuatan tim di kompetisi Indonesia semua hampir sama. Mungkin ada individu-individu yang membuat tim bisa lebih bagus. Sampai sekarang saya sudah melihat sedikit dari Persis. Sedangkan untuk strategi nanti kita akan main seperti biasa, cuma harus waspada dengan pemain-pemain yang dipunyai Persis,” katanya.

Selain itu, Alfredo mengaku motivasi pemain dalam kondisi yang baik karena kemarin Persita Tangerang memenangi laga derby melawan Dewa United. Ia juga berharap bisa mendulang poin dari laga tandang tersebut.

“Yang pasti setelah menang mendatangkan motivasi pada pemain, semoga nanti kita bisa main rapi dan bisa dapat poin di sini, di Solo,” tegasnya.

Berikut prediksi daftar pemain yang akan digunakan Persis Solo dan Persita Tangerang :

Persis Solo (4-4-3)

Pemain : Muhammad Riyandi, Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson Xavier, Abduh Lestaluhu, Taufiq Febriyanto, Ryo Matsumura, Alexis Messidoro, Gavin Kwan, Samsul Arif, Fernando Rodrigues.

Pelatih : Jacksen F Tiago

Persita Tangerang (4-3-3)  

Pemain: Dhika Bayangkara, Muhammad Toha, Yohanes Kandaumy, Muhammad Rifqi, Arif Setiawan, Bae Sin Yeong, Elisa Basna, Paulo Sitanggang, Abu Rizal Maulana, Wildan Ramdhani, Ramiro fergonzi.

Pelatih :  Alfredo Vera

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Persita Intip Peluang Tiga Poin di Kandang Persis

Bali United Kalah di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar

Persib Raih Kemenangan Pertama di Stadion GBLA

Budiman Yunus Berikan Kemenangan Perdana untuk Para Pemain Persib Bandung

Taklukkan PSIS 2-1, Persib Raih Kemenangan Perdana Liga 1 Musim Ini

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark