Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lazio Raih Kemenangan Dramatis Atas Bologna

Ahad 14 Aug 2022 23:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih Lazio Maurizio Sarri.

Pelatih Lazio Maurizio Sarri.

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Dua kartu merah mewarnai laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio nyaris kehilangan raihan poin saat melakoni laga perdana di pentas Serie A musim ini. Menjamu Bologna di Stadion Olimpico, Roma, tim besutan Maurizio Sarri itu sempat tertinggal satu gol sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan, 2-1, Senin (15/8/2022) dini hari WIB. 

Dua kartu merah mewarnai laga ini. Salah satu penggawa dari kedua tim terpaksa mengakhiri laga lebih cepat. Rekrutan teranyar Lazio, Luiz Maximiliano, memulai kiprahnya bersama I Biancoceleste dengan buruk. Pada menit keenam, penjaga gawang asal Portugal itu langsung mendapatkan kartu merah lantaran melanggar Marko Arnautovic. 

Baca Juga

Toma Basic, yang berposisi sebagai gelandang, akhirnya ditarik keluar untuk memberikan jalan kepada kiper kedua Lazio, Ivan Provedel. Kalah jumlah pemain, Lazio tidak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Kesalahan demi kesalahan dilakukan para penggawa klub asal Ibukota Italia tersebut. 

Puncaknya, sebuah kesalahan sapuan yang dilakukan Alessia Romagnoli berujung pada hadiah penalti buat tim tamu. Mattia Zacagni, yang mencoba menghalau bola liar sapuan Romagnoli itu, malah dianggap melanggar Nicola Sansone. Arnautovic, yang menjadi tandem Sansone, menunaikan tugas sebagai algojo tendangan penalti dengan sempurna pada menit ke-38. 

Namun, I Rossoblu juga harus tampil dengan 10 pemain. Pada penghujung babak pertama, Adama Soumaro menerima kartu kuning kedua di laga ini. Lazio akhirnya berhasil membalas seraya menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-68. Sebuah sepakan dari luar kotak penalti, yang dilepaskan Manuel Lazzari, sempat membentur kaki Lorenzo De Silvestre. 

Bola pun berubah arah dan masuk ke dalam gawang Bologna. Momentum ini berhasil dimanfaatkan Lazio. Pada menit ke-79, I Biancoceleste mampu berbalik unggul. Ciro Immobile, yang lolos dari perangkap offside, sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Sergej Milinkovic-Savic. 

Penyerang asal Italia itu dengan mudah menaklukkan kiper Bologna, Lukasz Skorupsi, dengan tendangan terarah. Gol ini sekaligus memastikan kemenangan Lazio atas Bologna pada giornata perdana Serie A musim ini.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile