Senin 15 Aug 2022 09:00 WIB

Airlangga: KIB Tekankan Pentingnya Politik Persatuan

KIB melanjutkan prestasi dan keberhasilan kebijakan pemerintahan di Jokowi.

Red: Ratna Puspita
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto: Prayogi/Republika.
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan, partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ingin menekankan pentingnya politik persatuan dalam menghadapi Pemilu 2024. Partai yang tergabung dalam KIB terdiri atas Partai Golkar, PAN, dan PPP.

"Kegiatan hari ini adalah penyampaian visi misi dari partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Dalam visi yang disampaikan tiga ketua umum partai ditekankan pentingnya politik persatuan," kata Airlangga di sela-sela penyampaian Visi dan Misi KIB di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (14/8/2022).

Baca Juga

Karena itu, lanjut Airlangga, partai koalisi ingin menghindari politik identitas yang dapat memecah belah bangsa. "Terlalu besar taruhannya jika dalam kontestasi pemilu nanti kita kembali terjebak dalam polarisasi politik yang dapat mengoyak kebangsaan kita. Kami ingin politik yang dikedepankan merupakan politik yang menyatukan, inklusif, dan didasarkan pada kesamaan gagasan dan pemikiran untuk kemajuan Indonesia yang kita cintai ini," katanya.

Ia mengatakan, sebagai partai politik berpengalaman dalam pemerintahan dan ketiga ketua umumnya berada di dalam Pemerintahan Presiden Jokowi, KIB akan terus melanjutkan pencapaian prestasi dan keberhasilan kebijakan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Karena itu, tambah Menko Perekonomian ini, KIB menawarkan keberlanjutan dan transformasi yang berpijak pada tantangan kontekstual yang dihadapi bangsa saat ini di tengah ketidakpastian geopolitik dan situasi ekonomi global yang tidak menentu.

photo
Ketua Umum Golkar Airlagga Hartarto (tengah), Ketum PAN Zulkifli Hasan (kiri), Ketum PPP Suharso Monoarfa (kanan) saat meluncurkan Visi-Misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Hotel Shangri-la, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (14/8/2022). - (Istimewa)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement