Sabtu 06 Aug 2022 09:36 WIB

Hima Humas Universitas BSI Tanamkan Budaya Literasi di Kalangan Remaja

Kegiatan sosial ini bagian dari program kerja tahunan Hima Humas Universitas BSI

Red: Budi Raharjo
Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (Hima Humas) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan sosial dengan tema Budaya Literasi di Kalangan Remaja.
Foto: Universitas BSI
Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (Hima Humas) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan sosial dengan tema Budaya Literasi di Kalangan Remaja.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (Hima Humas) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan sosial dengan tema ‘Budaya Literasi di Kalangan Remaja’. Dalam kesempatan ini, Hima Humas berkolaborasi bersama Karang Taruna Yapemas Indah, dengan melakukan program kegiatan Budaya Literasi Dikalangan Remaja, yang berlangsung di Perumahan Bumi Yapemas Indah RT 002/009, Bekasi, pada Selasa (5/7). 

Muhammad Adam Cloudie Pohan selaku Ketua Pelaksana kegiatan menuturkan, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari program kerja tahunan yang diselenggarakan oleh Hima Humas Universitas BSI dengan tujuan dan harapan untuk meningkatkan literasi, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga menjadikan pribadi yang lebih positif di kalangan remaja. 

Sementara itu, Yusuf Setiyawan selaku Ketua Hima Humas Universitas BSI menjelaskan dengan berlangsungnya program kegiatan Budaya Literasi dikalangan remaja ini, diharapkan mampu menjadi pemantik dan motivasi dalam meningkatkan kualitas literasi di kalangan remaja.

“Semoga ke depannya kegiatan Budaya Literasi ini bukan sekadar kegiatan membaca biasa, melainkan juga menjadi kegiatan yang bisa membangun budaya itu sendiri. Kegiatan literasi memang merujuk pada kemampuan dasar seseorang dalam membaca dan menulis,” imbuhnya. 

Di sisi lain Farhan Wahyudi selalu Ketua Karang Taruna berterima kasih kepada Universitas BSI atas terselenggaranya program kegiatan Budaya Literasi ini, dengan kerja sama Karang Taruna Yapemas Indah, terselenggara dengan baik. “Terima kasih kepada Universitas BSI dan semoga kegiatan ini bisa memberikan kontribusi yang baik dan keberlanjutan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement