Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Delapan Fakta Menarik dari Liverpool Jelang Duel Kontra Palace di Anfield Dini Hari Nanti

Senin 15 Aug 2022 04:43 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Manajer Liverpool Jurgen Klopp, kiri, berbicara dengan penjaga gawang Liverpool Alisson selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Fulham dan Liverpool di stadion Craven Cottage di London, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp, kiri, berbicara dengan penjaga gawang Liverpool Alisson selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Fulham dan Liverpool di stadion Craven Cottage di London, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Foto: AP/Ian Walton
Kedua tim akan bentrok di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bertemu Crystal Palace pada pekan kedua Liga Primer Inggris musim 2022/23. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

 

Kedua kubu sama-sama mengincar kemenangan perdana. Sebelumnya, tuan rumah hanya bermain imbang 2-2 dengan Fulham. Sementara Palace takluk 0-2 dari Arsenal.

Baca Juga

Selama sepekan mereka mempersiapakan diri. Anak asuh Juergen Klopp bakal didukung puluhan ribu penggemar. Kubu tamu mencoba tampil tanpa beban. 

Dikutip dari laman resmi Liverpool, berikut sederet fakta jelang pertandingan di depan mata. Fokusnya lebih mengerucut pada statistik tuan rumah:

 

1. Jika membobol gawang Crystal Palace, Roberto Firmino akan menjadi pemain ke-15 dalam sejarah Liverpool yang mencetak gol di tujuh hari dalam sepekan. 

 

2. Andai diturunkan sejak awal, Firmino menjadi starter Liverpool di pentas Liga Primer Inggris dalam 200 pertandingan.

 

3. Selama menjadi pelatih Liverpool, Juergen Klopp telah memenangkan pertandingan Liga Primer Inggris sebanyak 12 kali melawan Palace. Itu jumlah kemenangan terbanyak yang diraih Klopp saat berhadapan dengan sebuah tim di kompetisi ini.

 

4. Andai diturunkan sejak awal, Trent Alexander-Arnold menjadi starter Liverpool di pentas Liga Primer Inggris, dalam 150 pertandingan.

 

5. Kapten Liverpool, Jordan Henderson berpotensi menjalani laga ke-15 kontra Crystal Palace. Ia bisa melewati rekor John Barnes yang menghadapi Palace dalam 14 kesempatan.

 

6. Terakhir kali Liverpool mengalami kekalahan di kandang sendiri pada ajang Liga Primer, terjadi pada Maret 2021. Saat itu the Reds kalah 0-1 dari Fulham. Setelahnya James Miner dan rekan-rekan menjalani 23 laga tanpa kekalahan di Anfield.

 

7. Milan Baros, satu-satunya pemain Liverpool yang pernah mencetak hattrick ke gawang Crystal Palace. Baros melakukannya pada November 2004.

 

8. Liverpool belum terkalahkan dalam 20 pertandingan Liga Primer Inggris, secara beruntun. Itu terhitung sejak musim lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile