Senin 15 Aug 2022 15:33 WIB

Pebisnis Inggris Ini Ajak Pemilik Ineos Bergabung untuk Beli MU

Pengusaha itu mencoba membentuk konsorsium yang bisa 'membajak' MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Manchester United.
Foto: ROL/Fafa
Logo Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pebisnis Inggris, Michael Knighton, telah mengkonfirmasi keinginannya untuk membeli Manchester United (MU). Namun, untuk bisa melakukan itu, ia ingin mengajak Sir Jim Ratcliffe, miliarder Inggris, untuk bisa mengambil alih Man United.

Pengusaha itu mencoba membentuk konsorsium yang bisa 'membajak' MU dari keluarga Glazer. Fan Man United sangat menginginkan klub berganti kepemilikan. Keluarga Glazer dinilai tak peduli dengan Glazer, bahkan membuat MU memiliki utang ratusan juta poundsterling.

Baca Juga

Utang itu dibuat Glazer ketika membeli MU. Michael mengaku, ingin mengajak Jim Ratcliffe karena memiliki sumber daya, sebagai pemilik dari perusahaan kimia global, Ineos.

''Dia awalnya adalah pemain Manchester. Dia mengaku sebagai penggemar Man United, dan saya yakin dia begitu. Jika saya bisa mengeluarkan Jim Ratcliffe dan membawanya ke Old Trafford, tugas saya selesai,'' ujar Michael dikutip dari Tribalfootball, Senin (15/8/2022).

Michael, yang juga salah satu petinggi MU, ingin Jim Ratcliffe bergabung dengan konsorsium yang dibentuknya. Ratcliffe dinilai lebih kaya darinya, sementara ia tidak punya uang besar untuk membeli klub sebesar MU. Selain itu, ia juga ingin tanggapan serius dari seluruh kelompok penggemar karena pengambilalihan klub dinilai keinginan mereka.

''Saya telah bekerja keras, mengumpulkan orang-orang untuk membuat tawaran dan berkat, 'lihat, ini uangnya', yang tentu saja akan mereka tolak. Tapi jika kami dapat mengatakan bahwa kami mendapatkan dukungan basis penggemar di seluruh dunia kami memiliki peluang,'' kata Michael.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement