Senin 15 Aug 2022 15:57 WIB

Hadapi Crystal Palace, Lini Tengah Liverpool Masih Jadi Sorotan

Liverpool masih dihantui oleh krisis pemain gelandang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool masih berburu kemenangan perdana di Liga Primer Inggris musim ini. The Reds ditahan imbang Fulham di pekan pembuka Liga Primer.

Kini, Senin (15/8/2022), skuad asuhan Juergen Klopp tersebut bakal tampil di Anfield untuk mengejar kemenangan perdana musim ini. Namun, di tengah upaya mencari tiga poin pertama ini, Liverpool masih dihantui oleh krisis pemain gelandang.

Baca Juga

Dikutip dari Liverpoolecho, Senin (15/8/2022), masalah utama yang harus dihadapi Klopp adalah apa yang dia lakukan dengan lini tengahnya.

Dengan absennya Thiago Alcantara selama empat sampai enam pekan ke depan, celah terbuka untuk diisi oleh Naby Keita. Tapi, pemain internasional Guinea itu baru kembali berlatih pekan lalu setelah sakit. Sementara Harvey Elliott, yang baru saja menyelesaikan kontrak baru, sedang dipersiapkan untuk dipasang sebagai pemain sayap.

Sementara di lini belakang, Joel Matip masih diragukan bisa bisa diturunkan, setelah absen latihan akhir pekan lalu sebagai tindakan pencegahan. Ibrahima Konate yang saat ini cedera, bisa digantikan oleh Joe Gomez, yang berpeluang tampil pertama kali di Liga Primer Inggris sebagai bek tengah sejak November 2020.

Ini memang memberikan dilema bagi Klopp untuk pertandingan kandang pertama di musim baru. Tapi masih ada banyak hal di dalam tim berpotensi untuk bangkit kembali dari keterpurukan di London pekan lalu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement