Senin 15 Aug 2022 17:40 WIB

Usai Imbang Lawan Chelsea, Conte: Kami Harus Banyak Bersabar

Conte mengatakan ada perbedaan yang cukup besar dibanding musim lalu

Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte mendengarkan saat konferensi pers di Seoul, Korea Selatan, Jumat, 15 Juli 2022. Tottenham Hotspur akan memainkan pertandingan persahabatan dengan Sevilla FC pada 16 Juli.
Foto: AP/Ahn Young-joon
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte mendengarkan saat konferensi pers di Seoul, Korea Selatan, Jumat, 15 Juli 2022. Tottenham Hotspur akan memainkan pertandingan persahabatan dengan Sevilla FC pada 16 Juli.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mensyukuri raihan satu poin timnya ketika bermain imbang 2-2 pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin (15/8), Conte mengatakan ada perbedaan yang cukup besar dibanding musim sebelumnya di mana Tottenham menelan tiga kekalahan dari Chelsea.

Pada pertandingan ini Tottenham Hotspur sempat tertinggal dua kali namun mampu menyamankan kedudukan melalui tendangan Pierre-Emile Hojberg dan Harry Kane sehingga memaksakan skor menjadi 2-2.

"Itu adalah permainan yang intensif dalam banyak aspek, tidak hanya taktis, tetapi juga jenis permainan ini, jika Anda tidak menunjukkan kepribadian dan karakter yang hebat untuk bertahan dalam permainan, itu sulit. Kita berbicara tentang salah satu tim terbaik di Inggris, di Eropa," terang Conte.

Pelatih asal Italia itu melanjutkan, dirinya harus melayangkan pujian kepada pemainnya yang telah berjuang mati-matian untuk tetap berada dalam pertandingan dan mengamankan hasil yang bagus untuk timnya.

"Jika saya harus membandingkan performa ini dengan musim lalu, pasti saya bisa melihat hal-hal yang baik. Pada saat yang sama, saya harus jujur, kami bisa melakukan yang lebih baik," terang Conte.

"Kami bisa bermain lebih baik dengan bola, menjadi lebih tenang, selain ini, delapan bulan lalu situasinya sangat, sangat sulit," sambung dia.

"Kami bekerja sangat keras dan saya sangat menikmati bekerja dengan para pemain ini. Kami harus melanjutkan karena untuk mengurangi kesenjangan dengan tim seperti ini, Anda membutuhkan waktu, kesabaran, dan melangkah selangkah demi selangkah. Ini adalah poin yang bagus, jika, pada hari Sabtu, kami akan menang melawan Wolverhampton," pungkasnya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement