Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Messi Dicoret dari Ballon dOr, L'Equipe Beberkan Alasannya

Senin 15 Aug 2022 11:56 WIB

Rep: dip purwadi/ Red: Partner

.

.

Pembenaran pertamanya adalah modifikasi kriteria Ballon d'Or

Lionel Messi. (Twitter/@Lionel_Messi_ID)
Lionel Messi. (Twitter/@Lionel_Messi_ID)

KARTUMERAH -- L'Equipe dan France Football telah merilis daftar 30 nominasi Ballon d’Or 2022. Dari sejumlah nama beken, tidak ada nama megabintang Lionel Messi dalam daftar tersebut.

Messi tidak termasuk di antara 30 kandidat yang diumumkan oleh L'Equipe dan France Football pada Jumat (12/8/2022) malam. Jadi, striker Paris Saint Germain (PSG) itu dipastikan tidak akan memenangkan penghargaan Ballon d’Or kedelapannya di malam penganugerahan pada 17 Oktober mendatang.

Ini adalah pilihan kontroversial yang memaksa L'Equipe memberikan klarifikasi dalam artikel berjudul ‘’Why Messi is absent while Ronaldo is present on the 2022 Ballon d'Or nominee list’’. L'Equipe selaku pihak penyelenggara Ballon d’Or merilis pernyataan mengapa Messi tidak termasuk dalam 30 kandidat Ballon d'Or.

‘’Pembenaran pertamanya adalah modifikasi kriteria Ballon d'Or,’’ sebut L'Equipe seperti dikutip Tribalfootball.

Harian Prancis L'Equipe sekarang mendasarkan penilaian pada musim kompetisi dan bukan tahun kalender. Pada musim 2021/2022 lalu, penampilan Messi dinilai berada di bawah standar.

Musim pertama Messi bersama PSG pada musim lalu tidak berlangsung mulus. Mantan megabintang Barcelona itu hanya mencetak enam gol di kancah Ligue 1 Prancis.

Selain itu, Messi bersama PSG disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. ‘’Mimpi Messi serta mimpi banyak orang Paris pupus pada saat itu,’’ tulis Triballfootball mengutip pernyataan L'Equipe.

Lalu, bagaimana Ronaldo? L'Equipe memutuskan bintang Manchester United itu masuk 30 besar Ballon d'Or untuk 18 penampilan berturut-turut. Ada berbagai penjelasan yang diberikan oleh L'Equipe.

Enam golnya di babak penyisihan grup Liga Champions mendorong Manchester United melaju hingga babak 16 besar. Sementara, CR7 menutup musim dengan total 32 gol dalam 49 pertandingan di semua kompetisi.

‘’Itu sudah cukup untuk membuat Ronaldo tetap berada di peringkat teratas pemain sepak bola,’’ sebutnya. ‘’Meski begitu, dia bukan favorit untuk benar-benar memenangkan apa yang akan menjadi Ballon d'Or keenamnya.’’

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/171879/messi-dicoret-dari-ballon-d-or-l-equipe-beberkan-alasannya
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile