Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Manchester United Tertarik untuk Datangkan Raul De Tomas

Senin 15 Aug 2022 15:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Raul de Tomas dari Espanyol merayakan setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara RCD Espanyol dan FC Barcelona di Barcelona, ????Spanyol, 13 Februari 2022.

Raul de Tomas dari Espanyol merayakan setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara RCD Espanyol dan FC Barcelona di Barcelona, ????Spanyol, 13 Februari 2022.

Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
MU mengajukan tawaran sekitar 7,6 juta poundsterling De Tomas

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pencarian Manchester United untuk nomor sembilan baru dapat membuat mereka bergerak untuk mendapatkan pemain depan Espanyol Raul De Tomas.

 

Pelatih baru Erik ten Hag telah mencari opsi penyerang baru sepanjang musim panas.

Menurut laporan, dikutip dari TeamTalk, Senin (15/8/2022), keputusan untuk menarik diri dari persaingan untuk mengontrak mantan penyerang Stoke Marko Arnautovic telah membawa mereka ke De Tomas.

Manchester United mengajukan tawaran sekitar 7,6 juta poundsterling untuk pemain berusia 33 tahun itu.

Bologna menolak tawaran itu dan United sedang mempertimbangkan tawaran yang ditingkatkan senilai 8,4 juta. Tetapi menurut the Athletic, United memutuskan untuk membatalkan seluruh kesepakatan.

Bologna dikatakan telah membuat harga Arnautovic keluar dari penilaian. Sementara itu juga ada reaksi dari penggemar atas dua insiden dugaan rasisme. Alvaro Morata dan Mauro Icardi sejak itu disukai dengan kepindahan ke Old Trafford.

Morata pertama kali muncul di radar United pada Selasa, dengan ESPN mengklaim dia telah ditawarkan kepada mereka. Tapi Atletico Madrid dipahami sangat ingin mempertahankan pemain Spanyol itu.

Adapun situasi dengan Icardi berbeda meski dengan PSG diyakini siap menjual penyerang Argentina itu. Outlet Amerika TyC Sports melaporkan bahwa Setan Merah mengejar Icardi.

Pemain berusia 29 tahun, yang bergabung dengan PSG dari Inter Milan seharga 45 juta poundsterling pada musim panas 2020 itu tersedia. 

Tapi, menurut Fabrizio Romano di kolomnya untuk CaughtOffside, United sekarang ditawari kesempatan untuk mengontrak De Tomas yang berusia 27 tahun.

Pemain depan Spanyol itu mencetak 17 gol LaLiga musim lalu. Striker kelahiran Madrid itu telah ditawarkan ke klub Old Trafford.

"Sejumlah striker besar ditawarkan ke Manchester United menyusul gagalnya negosiasi untuk Arnautovic," kata Romano dikutip dari TeamTalk, Senin (15/8/2022).

"Atletico Madrid masih berharap untuk mempertahankan Alvaro Morata, sementara Mauro Icardi keluar dari proyek PSG dan telah ditawarkan ke banyak klub, tetapi masih belum ada negosiasi yang berlangsung," tambahnya. 

"Raul De Tomas masih tersedia di bursa transfer dan Man United telah diberitahu tentang ketersediaan pemain," jelasnya. 

De Tomas telah dibatasi oleh Spanyol empat kali dan membuat sub penampilan melawan Portugal dan Republik Ceko pada bulan Juni.

Tapi itu bukan penandatanganan nama besar yang dituntut oleh penggemar United setelah awal terburuk mereka musim ini selama 101 tahun.

De Tomas diyakini memiliki klausul pelepasan 60 juta poundsterling dalam kontraknya, tetapi Cope melaporkan tawaran sekitar 21 juta hingga 25 juta poundsterling, bisa cukup untuk mengamankan kesepakatan.

Terlebih lagi, sumber yang sama mengklaim bahwa kontak telah dibuat antara klub dan negosiasi terbuka.

CEO Espanyol Mao Ye mengatakan kepada La Grada minggu lalu bahwa dia tidak dapat memberikan jaminan atas masa depan De Tomas. "Ada beberapa hari tersisa di pasar dan selalu ada kemungkinan. Tapi kami memiliki dia di skuat kami," terangnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile