Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Undang Jokowi, Gelaran UCI MTB Disiarkan 132 Negara

Selasa 16 Aug 2022 23:00 WIB

Red: Budi Raharjo

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Pemerintah Kota Palangka Raya terus mematangkan persiapan gelaran event kejuaraan dunia balap sepeda gunung Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 seri ke 8. Acara yang akan dihelat pada tanggal 28 Agustus 2022 di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Pemerintah Kota Palangka Raya terus mematangkan persiapan gelaran event kejuaraan dunia balap sepeda gunung Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 seri ke 8. Acara yang akan dihelat pada tanggal 28 Agustus 2022 di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya.

Foto: Pemprov Kalteng
Masyarakat dunia semua tertuju ke Kalimantan Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Pemerintah Kota Palangka Raya terus mematangkan persiapan gelaran event kejuaraan dunia balap sepeda gunung Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 seri ke 8. Acara yang akan dihelat pada tanggal 28 Agustus 2022 di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya.

 

Sejumlah pembenahan infrastruktur serta penataan Kota Palangka Raya sehingga tampak meriah dan cantik terus dikebut. Seperti gerbang kedatangan peserta yaitu Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya kemudian pembenahan fasilitas-fasilitas umum serta sentra industri hingga tempat wisata tidak luput dari perhatian. Pemerintah Provinsi Kalteng bersama masyarakat telah siap menyambut para peserta balap sepeda dan menjadi saksi suksesnya penyelenggaraan event tersebut. 

Gubernur H Sugianto Sabran akan mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk  membuka secara langsung  event UCI MTB eliminator World  Cup 2022. Selain Presiden para pimpinan lembaga negara serta para menteri, Ketua Umum ISSI Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo serta para duta besar negara sahabat juga akan diundang dalam acara tersebut. Event UCI MTB ini akan diikuti peserta dari 33 negara dan acara tersebut akan disiarkan langsung di 132 negara.

"Kita barus memanfaatkan betul kejuaraan internasional ini sebagai sarana untuk mempromosikan kekayaan alam kita, budaya yang beraneka ragam, produk-produk uggulan UMKM sampai destinasi wisata. Ingat bahwa masyarakat dunia semua tertuju ke Kalimantan Tengah," ujar Sugianto.  

Mengenai pembangunan sirkuit tempat  dilaksanakannya kejuaraan menurut Gubernur saat ini sudah hampir selesai dan diperkirakan  pada tanggal 20 Agustus 2022 telah rampung. Pada Rabu lalu (10/8), Gubernur didampinggi Wakil Gubernur dan anggota Forkopimda serta  Ketua Panitia Penyelenggara H Agustiar Sabran meninjau langsung kesiapan sejumlah sarana dan prasarana. Bahkan rombongan sempat  menjajal sirkuit yang akan dipergunakan tanggal 28 Agustus mendatang. 

"Alhamdulillah, sebagaimana kita lihat venue event UCI MTB Eliminator World Cup 2022  ini akan selesai sesuai target. Menuju sepuluh hari penyelenggaraan  UCI-MTB tidak ada lagi kegiatan yang bersifat membangun, tinggal melihat jika ada sedikit yang kurang, segera akan dilengkapi," imbuh Sugianto. 

photo
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Pemerintah Kota Palangka Raya terus mematangkan persiapan gelaran event kejuaraan dunia balap sepeda gunung Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 seri ke 8. Acara yang akan dihelat pada tanggal 28 Agustus 2022 di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya. - (Pemprov Kalteng)
 
Pada kesempatan yang sama H Agustiar Sabran selaku ketua panitia penyelenggara menyebut dukungan masyarakat Kalimantan Tengah adalah kunci suksesnya penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022. "Dukungan masyarakat Kalteng, ketertiban dan keamanan menjadi kunci suksesnya event UCI MTB Eliminator World  Cup 2022. Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Bumi Tambun Bungai memiliki budaya yang santun dan terbuka dengan siapa saja, sebagaimana fasafah Huma Betang," ungkapnya.

Salah satu dari 15 pembalap Indonesia yang akan tampil dalam gelaran internasional tersebut, Zaenal Fanani, menilai track dalam sirkuit tersebut cukup ekstrem dan bagi semua pembalap hal ini sangat menantang. Ia baru kali ini menemukan track yang sudah berstandar internasional.

Zaenal menambahkan, track yang ada di Kalteng cukup variatif dan menantang karena lintasannya di mulai dari aspal lalu masuk ke lintasan tanah. "Sedang di luar negeri lintasan dari paving dan tanah saja," kata peraih juara Asia 2020 di Thailand.  

Sugianto menambahkan, kehadiran Presiden selain membuka dengan resmi kegiatan tersebut juga diharapkan meresmikan pembangunan proyek strategis Pile Slab Bukit Rawi, panen padi di lokasi food estate, penyerahan sertifikat tanah untuk masyarakat, dan menghadiri temu akbar 5.000 UMKM di Kalimantan Tengah. "Kita berdoa  semoga Pak Jokowi bisa hadir, dan semua kegiatan berjalan dengan lancar atas dukungan semua pihak," pungkas Gubernur. 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile