Selasa 16 Aug 2022 08:26 WIB

Penampilan Darwin Nunez Hancur Lebur Vs Palace, Begini Reaksi Juergen Klopp

Bukannya mencetak gol, Nunez malah menanduk pemain lawan hingga harus dikartu merah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Wasit Paul Tierney berbicara dengan striker Liverpool Darwin Nunez saat laga The Reds Vs Crystala Palace, Selasa (16/8/2022). Nunez diganjar kartu merah oleh Tierney.
Foto: EPA-EFE/ANDREW
Wasit Paul Tierney berbicara dengan striker Liverpool Darwin Nunez saat laga The Reds Vs Crystala Palace, Selasa (16/8/2022). Nunez diganjar kartu merah oleh Tierney.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Manajer Liverpool Juergen Klopp percaya striker Darwin Nunez akan dapat belajar dari debut buruknya di Stadion Anfield saat bentrok melawan Crystal Palace pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2022/2023.

Liverpool ditahan imbang tim asal London 1-1. Satu gol the Reds dicetak oleh Luis Diaz, dengan petaka tercipta setelah Darwin Nunez mendapat kartu merah langsung usai menanduk bek Palace, Joachim Andersen.

Baca Juga

"Darwin tahu dia mengecewakan rekan satu timnya. Saya akan meninggalkannya sendirian selama satu malam dan kemudian berbicara dengannya besok," kata Klopp menjelaskan dikutip BBC Sports International, Selasa (16/8/2022).

Penyerang asal Uruguay, yang mencetak gol pada debutnya dalam hasil imbang 2-2 melawan Fulham, sekarang akan melewatkan tiga pertandingan Liverpool ke depan.

Darwin Nunez juga menjadi pemain kedua yang mendapat kartu merah dalam pertandingan Liga Inggris pertama mereka untuk Liverpool di Anfield, setelah Joe Cole melawan Arsenal pada 2010.

"Tentu saja itu merah, dia diprovokasi tetapi bukan itu yang harus dia lakukan. Itu bukan reaksi yang ingin kami lihat. Dia tahu dia akan ditantang dengan cara ini, bek tengah akan melakukan itu," sambung Klopp.

Lebih lanjut Klopp menyebut, timnya akan menggunakan waktu secara produktif. Pun, akan memberikan pekerjaan fisik untuk membuat Darwin Nunez menjadi lebih kuat.

Nunez hanya pernah diusir keluar lapangan satu kali sebelumnya dalam kariernya, di musim pertamanya di klub Spanyol Almeria, di mana ia melakukan debut profesionalnya pada 2019.

Tahun berikutnya ia pindah ke Benfica seharga 35 juta pounds dan, setelah mencetak 32 gol liga dalam 57 penampilan liga, mendapatkan impian pindah musim panas ke Liga Primer Inggris tahun ini.

Alhasil Nunez tidak akan memperkuat Liverpool saat mereka bentrok melawan Manchester United, AFC Bournemouth dan Newcastle United.

Di sisi lain, berkat hasil ini the Anfield Ganja sementara berada di posisi ke-12 dengan mengantongi dua poin dari dua hasil imbang.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement