Selasa 16 Aug 2022 11:45 WIB

Para Pemuda Penggerak Desa Jabar Deklarasi Dukung Airlangga

Bendera Merah Putih raksasa dikibarkan di Gunung Batu, Lembang, Bandung Barat.

Red: Erik Purnama Putra
Para pemuda di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) RI 2024.
Foto: Istimewa
Para pemuda di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) RI 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG BARAT -- Para pemuda di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) RI 2024. Deklarasi yang dilakukan sekitar 200 Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat (Jabar) bersama Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) tersebut dihelat bertepatan dengan momen syukuran menyambut Kemerdekaan RI ke-77.

Kegiatan itu diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih raksasa di Gunung Batu, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.  Juru Bicara Gerakan BerkAH, Ikhwanul Maarif Harahap menyampaikan, pengibaran bendera raksasa dilakukan sebagai bentuk syukuran bersama karena Indonesia sudah 77 tahun merdeka.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim dan memperkokoh semangat persatuan dan keinginan untuk merdeka serta sejahtera bersama sebagai sebangsa setanah air Indonesia," kata Ikhwanul dalam pernyataan politiknya usai deklarasi dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Ikhawanul menjelaskan, kolaborasi politik antara Gerakan BerkAH dan Pemuda Penggerak Desa Jabar, karena keduanya memiliki pandangan yang sama terkait kepemimpinan nasional pasca-Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka menilai sosok yang dapat melanjutkan kepemimpinan Indonesia Maju terdapat dalam figur Airlangga.

"Kami melihat bahwa sosok Airlangga adalah kunci keberhasilan Indonesia pulih dan terbebas dari resesi ekonomi akibat pandemi dan membangkitkan ekonomi nasional dengan berbagai kebijakan dan program pemulihan ekonomi nasional," jelasnya.

Koodinator Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat, Wajharnas menyakini, sisi lain kepemimpinan Airlangga, khususnya di bidang politik, dalam upaya mewujudkan persatuan nasional, rekonsiliasi, dan stabilitas politik. "Selain mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam program sosial ekonomi, pembangunan dan Indonesia maju," kata Wajharnas.

Untuk itu, para Pemuda Penggerak Desa Jabar berkomitmen untuk bekerja secara total, sepenuh hati dan sekuat tenaga untuk mensosialisasikan dan memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI 2024. "Airlangga juga memiliki kapasitas pemimpin politik yang baik, solutif dan tenang. Sebagai Ketum Partai Golkar, beliau di mata kami punya visi kebangsaan dan kepemimpinan politik yang matang," kata Wajharnas menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement