Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Eksklusif: Ibu Mariana Ahong Pernah Juga Mengambil Barang di Transmart

Selasa 16 Aug 2022 07:40 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Petugas Transmart ITC BSD, Kota Tangsel bersama Ibu Mariana Ahong yang menunjukkan pakta integritas tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Petugas Transmart ITC BSD, Kota Tangsel bersama Ibu Mariana Ahong yang menunjukkan pakta integritas tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Foto: Istimewa
Mariana kedapatan memasukkan sejumlah item barang ke dalam tas di Transmart ITC BSD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai kasus pencurian cokelat dan sampo di gerai Alfamart Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, kini publik digegerkan dengan beredarnya foto pelaku yang sama di Twitter. Pelaku atas nama Mariana Ahong kedapatan mengambil barang di gerai Transmart ITC Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 

Vice President Corporate Communications Transmart, Satria Hamid, membenarkan jika foto yang viral di berbagai kanal media sosial (medsos) adalah pelaku yang baru saja ramai dibicarakan masyarakat karena kedapatan mengambil barang di gerai lain. Menurut Satria, Mariana memang kedapatan mengambil sejumlah barang di Transmart.

Baca Juga

"Jadi foto yang viral tersebut memang benar kejadian Transmart, tepatnya hari Jumat 21 Januari 2022, jamnya 20.20 WIB. Tempatnya di Transmart ITC BSD, Tangsel," kata Satria kepada Republika di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Dia menerangkan, kronologi peristiwa itu adalah Mariana (47 tahun), kedapatan memasukkan sejumlah item barang ke dalam tas kecil. Pada saat melalui kasir, sambung dia, yang bersangkutan tidak melakukan transaksi. "Itu terpantau tim kami, jadi melewati area kasir, sudah melewati area kasir, tanpa melalui transaksi," ucap Satria.

Setelah itu, sambung dia, petugas pun melakukan koordinasi internal untuk bertanya secara baik-baik kepada pengunjung tersebut. Setelah itu, menurut Satria, petugas membawa Mariana ke ruangan khusus untuk menanyakan apakah memang belum membayar barang yang diambil. Setelah ditanya petugas, tidak butuh waktu lama Mariana mengakui perbuatannya belum membayar ke kasir.

"Dan yang bersangkutan mengakui perbuatannya. Dan sudah mendatangani pakta kejujuran, untuk tidak melakukan tidak perbuatan ini lagi di kemudian hari, di toko kami," kata Satria.

Sebelumnya, kasus pencurian yang dilakukan Mariana viral di media sosial. Hal itu karena petugas Alfamart bernama Amelia memergoki Mariana mengambil sejumlah barang dan berusaha langsung kabur. Dari video, Mariana datang menggunakan mobil Mercy putih.

Karena video itu viral, Mariana tidak terima dengan membawa pengacara untuk menekan Amelia agar meminta maaf. Jika tidak, Mariana siap menjerat Amelia menggunakan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Sontak saja, tindakan Mariana viral hingga mendapat hujatan dari warganet.

Dia pun akhirnya meminta maaf setelah kasus itu diketahui seluruh masyarakat Indonesia. Anehnya, Mariana diam saja ketika bertemu dengan Amelia di ruang Satuan Reskrim Polres Metro (Polrestro) Tangsel, Senin (15/8/2022) malam WIB.

Alhasil putrinya yang bernama Ivana Valenza pun yang meminta maaf karena ibunya telah membuat kegaduhan. Amelia yang didampingi Frank Hutapea, anak pengacara kondang Hotman Paris pun menerima permintaan maaf itu, dan mencabut laporan di polisi.

"Selamat malam semuanya saya Ivana Valenza putri dari Ibu Mariana memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart, khusus kepada Amelia, Mbak Nisa, Mas Alif, dan manajemen Alfamart secara menyeluruh," ujar Ivana anak Mariana di Markas Polrestro Tangsel sebagaimana video yang diunggah akun Instagram @hotmanparisofficial dikutip di Jakarta, Selasa (15/8/2022).

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile