Selasa 16 Aug 2022 14:52 WIB

Patrick Vieira Puas Lihat Liverpool Kelabakan Melawan Palace di Anfiled

Selain itu Vieira memuji sikap para pemain di atas lapangan..

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Crystal Palace Patrick Vieira.
Foto: EPA-EFE/JOEL CARRETT
Pelatih kepala Crystal Palace Patrick Vieira.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukkan pasukannya setelah berhasil menahan imbang Liverpool 1-1 pada laga kedua Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB tadi.

"Saya sangat senang. Ini bukan tempat yang mudah untuk bermain, dan kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim," kata Vieira menegaskan dikutip BBC Sports International, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga

Secara konsep Patrick Vieira meminta pasukannya untuk bermain lebih dalam untuk menjaga area pertahanan dari serangan militan yang menjadi filosofi permainan Liverpool.

Taktik tersebut berjalan lancar dengan the Eagles sukses mencetak gol lebih dulu melalui penyerang sayap Wilfried Zaha pada menit ke-32. Sebelum akhirnya the Reds menyamakan lewat gol Luis Diaz menit ke-61.

"Kami siap menderita dan melakukan serangan balik cepat melalui Zaha yang berlari dari belakang. Ia sejatinya bisa mencetak gol lebih dari satu," sambung pelatih asal Prancis.

Selain itu Vieira memuji sikap para pemain di atas lapangan yang mampu menjaga konsentrasi penampilan pun disiplin di sepanjang pertandingan berlangsung.

Hasil ini menjadi perolehan angka pertama bagi Crystal Palace. Tim asal London tersebut masih tertahan di peringkat ke-16 dengan perolehan satu poin dari dua pertandingan. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Aston Villa.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement