Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

KBRI Apresiasi Capaian Priska Nugroho Raih 8 Tropi Kejuaraan Tenis Dunia di Tunisia

Selasa 16 Aug 2022 09:59 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah

Duta Besar RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi didampingi para Home Staff KBRI Tunis  menerima Priska Madelyn Nugroho, atlet tenis Indonesia.Priska Madelyn Nugroho berhasil mengharumkan nama Indonesia di Tunisia dengan meraih delapan tropi juara.

Duta Besar RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi didampingi para Home Staff KBRI Tunis menerima Priska Madelyn Nugroho, atlet tenis Indonesia.Priska Madelyn Nugroho berhasil mengharumkan nama Indonesia di Tunisia dengan meraih delapan tropi juara.

Foto: Dok Istimewa
Priska Madelyn Nugroho berhasil mengharumkan nama Indonesia di Tunisia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Duta Besar RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi didampingi para home staff KBRI Tunis  menerima Priska Madelyn Nugroho, atlet tenis Indonesia yang telah mengharumkan Merah Putih dalam kejuaraan tenis internasional di Monastir, Tunisia, Selasa (16/8/2022).

 

Priska berhasil meraih delapan tropi bergengsi dalam kejuaraan tersebut mengalahkah para petenis unggulan dunia yaitu tiga tropi untuk tenis tunggal putri, satu tropi untuk runner up tunggal putri dan empat tropi untuk tenis ganda putri. 

Baca Juga

Duta Besar Zuhairi Misrawi mengungkapkan kegembiraan dan penghargaan yang setinggi-tingginya. 

"Kami bangsa Indonesia sangat bangga dan gembira atas capaian prestasi Priska Nugroho dalam kejuaraan tenis dunia di Monastir, Tunisia. Dia berhasil mengalahkan para pemain unggulan dunia. Saya menonton langsung, dan KBRI Tunis memberikan dukungan penuh selama enam pekan Priska bertanding. Meraih delapan tropi sekaligus merupakan prestasi yang luar biasa. Sungguh, ini hadiah terbaik untuk HUT Kemerdekaan RI ke-77," ujar Dubes RI kelahiran Sumenep Madura ini 

Dubes Zuhairi Misrawi juga berharap agar Priska terus bersinar dan meraih prestasi lebik baik lagi di masa-masa mendatang. 

"Saya berharap dan mendoakan, prestasi terbaik di Tunisia ini dapat menjadi awal bagi prestasi-prestasi Priska dalam turnamen tenis bergengsi lainnya,” kata Zuhairi. 

“Semoga Priska dapat mengharumkan Merah-Putih hingga level Grand Slam di masa-masa yang akan datang. Saya juga berharap nantinya Priska mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah dan asosiasi Tenis Tanah Air," kata Dubes RI kader PDI Perjuangan ini menambahkan.

Sementara itu, Priska menyampaikan terima kasih kepada Dubes RI untuk Tunisia dan KBRI Tunis yang telah memberikan dukungan penuh selama bertanding di Monastir, Tunisia. 

"Saya persembahkan tropi-tropi ini untuk Indonesia. Puji Tuhan, saya dapat meraih ini semua, karena dukungan keluarga, pelatih, dan KBRI Tunis yang sangat luar biasa sejak awal kedatangan hingga kepulangan ke Tanah Air," ujar dia.  

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile