Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

PMI Depok Luncurkan Mobil Ambulans Jenazah Gratis, Penggunaan Prioritas untuk Warga Tak Mampu

Selasa 16 Aug 2022 10:28 WIB

Rep: ruzdy nurdiansyah/ Red: Partner

.

.

Foto: network /ruzdy nurdiansyah
Operasional mobil ambulans jenazah jenis Toyota Nav1 ini hasil kerja sama PMI Kota Depok dengan warga Perumahan Azalea Grand Depok City (GDC).

Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Depok, Supian Suri meluncurkan mobil ambulans jenazah gratis  di Markas PMI Kota Depok, Selasa (16/08/2022).
Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Depok, Supian Suri meluncurkan mobil ambulans jenazah gratis di Markas PMI Kota Depok, Selasa (16/08/2022).

ruzka.republika.co.id--Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok resmi meluncurkan mobil jenazah gratis. Operasional mobil jenazah jenis Toyota Nav1 ini hasil kerja sama PMI Kota Depok dengan warga Perumahan Azalea Grand Depok City (GDC).

"Ini kerja sama yang sangat baik antara lembaga kemanusiaan dengan warganya yang memang sadar akan kebutuhan di masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu," ujar Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Depok, Supian Suri usai meluncurkan mobil ambulans jenazah gratis di Markas PMI Kota Depok, Selasa (16/08/2022).

Supian yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok mengapresiasi warga Perumahan Azalea yang tidak hanya memberikan bantuan mobil jenazah, tetapi juga menyediakan petugas pengantar jenazah sebanyak empat personel. Diharapkan, bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

"Kebaikan seperti ini yang harus ditularkan. Kami sangat apresiasi. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kota Depok," tuturnya.

Warga Perumahan Azalea GDC, Mohammad Ramdhani mengatakan, latar belakang pihaknya menjalin kerja sama terkait mobil jenazah karena banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan bantuan mobil jenazah. Terutama, mereka yang kurang mampu.

"Ada masyarakat yang ingin memulangkan jenazah dari rumah sakit ke rumah, kesulitan atau tidak mendapatkan pelayanan. Khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Nah, untuk itu kami selaku pengelola 'Bang Matjan Bersholawat' hadir untuk membantu masyarakat Kota Depok. Pelayanan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Mudah-mudahan bermanfaat," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

sumber : https://ruzka.republika.co.id/posts/172024/pmi-depok-luncurkan-mobil-ambulans-jenazah-gratis-penggunaan-prioritas-untuk-warga-tak-mampu
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile