Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Liverpool Gagal Atasi Palace di Anfield, Milner Terpukau Melihat Gol Luis Diaz

Selasa 16 Aug 2022 11:25 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Liverpool James Milner melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan sepak bola Piala FA Inggris antara Liverpool dan Norwich City di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.

Pemain Liverpool James Milner melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan sepak bola Piala FA Inggris antara Liverpool dan Norwich City di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.

Foto: AP/Jon Super
Itu gol yang luar biasa, dan mudah-mudahan, akan ada lebih banyak lagi

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool belum jua merasakan kemenangan di pentas Liga Primer Inggris musim 2022/23. Teranyar the Reds ditahan imbang Crystal Palace, 1-1 di Stadion Anfield, Selasa (16/8) dini hari WIB.

Tuan rumah bahkan tertinggal lebih dahulu. Berawal dari serangan balik, pada menit ke-32, Wilfried Zaha lolos dari jebakan offside. Setelahnya, ia sukses memperdaya Alisson Becker.

Tersengat situasi tersebut, anak asuh Juergen Klopp semakin gencar melakukan tekanan. Namun hingga turun minum, belum ada perubahan skor. Usai jeda, Mohamed Salah dan rekan-rekan tetap mendominasi.

Petaka menimpa tuan rumah pada menit ke-57. Darwin Nunez mendapat kartu merah. Rupanya, the Reds tak mengendurkan serangan. 

Empat menit berselang, Luis Diaz menyamakan kedudukan. Sebelum melepaskan tembakan, sang winger melakukan aksi individu, melewati beberapa pemain lawan.

Wakil kapten merseyside merah, James Milner terpukau melihat kemampuan Diaz.

"Itu gol yang luar biasa, dan mudah-mudahan, akan ada lebih banyak lagi gol yang dicetak olehnya, pada musim ini," kata Milner, dikutip dari laman resmi klub.

Ia sama sekali tak meragukan kualitas teknis pria Kolombia itu. Menurut Miner, timnya butuh seseorang dengan kemampuan seperti Diaz.

Terutama ketika mereka berhadapan dengan lawan yang menumpuk pemain di kotak penalti.

Milner tak menampik, ada kekewaan yang dirasakan. Apalagi mereka tampil di kandang sendiri. Kemenangan menjadi harga mati.

Sayang, target tersebut gagal direalisasikan. Untungnya ini masih di awal musim. Ia berusaha melihat dari sisi positif.

"Saya pikir reaksi luar biasa dari para pemain. Tim bermain dengan 10 orang dan terus menekan," ujarnya.

Dengan demikian, Liverpool baru meraih dua poin dalam dua pertandingan. Pada pekan pembuka, the Reds ditahan imbang Fulham 2-2 di Craven Cottage.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile