Selasa 16 Aug 2022 18:55 WIB

Mourinho Kalah Telak dari Ancelotti

Ancelotti mencatatkan 130 kemenangan dari 177 pertandingan sebagai pelatih Real Madrid.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Carlo Ancelotti. (Twitter/@realmadriden)
Carlo Ancelotti. (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH – Siapa pelatih Real Madrid yang paling hebat? Jawabannya bukan Jose Mourinho. Pelatih Portugal yang mengarsiteki Real Madrid selama musim 2010-2013 itu masih kalah jauh dari Carlo Ancelotti.

Dari segi persentase kemenangan, Ancelotti membukukan 73,45 persen. Ancelotti mencatatkan 130 kemenangan dari 177 pertandingan sebagai pelatih Real Madrid.

‘’Pelatih asal Italia itu berada di depan Mourinho yang memiliki persentase kemenangan 71,91 persen,’’ sebut laporan Marca.

Mourinho semakin kalah telak dari Ancelotti jika bicara torehan gelar yang berhasil dipersembahkan untuk Real Madrid. Bersama mantan pelatih AC Milan itu, Los Blancos menyabet delapan gelar juara termasuk dua gelar Liga Champions.

Bersama Jose Mourinho, Real Madrid hanya mampu meraih tiga gelar: Copa del Rey (2011), La Liga Spanyol (2012) dan Supercopa de Espana (2012). Pelatih yang pernah menjuluki dirinya ‘The Special One’ itu gagal memberikan trofi Liga Champions untuk klub ibu kota tersebut.

‘’Liga Champions adalah kehancuran Mourinho,’’ tulis Marca. ‘’Mourinho terakhir membawa Real Madrid terlempar dari babak 16 besar Liga Champions, dan tiga kali tersingkir di babak semifinal.’’

Ancelotti pun siap mengalahkan Mourinho dalam jumlah pertandingan bersama Real Madrid. Saat menyambangi Celta Vigo pada laga Sabtu ini, Ancelotti akan menyamai 178 pertandingan Jose Mourinho sebagai pelatih Los Blancos.

Ancelotti saat ini berada di posisi keenam dalam daftar jumlah pertandingan bersama Real Madrid. Posisi pertama masih ditempati Miguel Munoz yang melakoni 605 pertandingan dalam 16 musim bersama Si Putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement