Selasa 16 Aug 2022 21:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi dan Pameran Dongkrak Penjualan Kaca Film Mobil

Pertumbuhan ekonomi juga dibarengi dengan naiknya penjualan mobil baru.

Red: Agung Sasongko
PT Jaya Kreasi Indonesia, penyedia sekaligus sole distributor LLumar Window Film
Foto: istimewa
PT Jaya Kreasi Indonesia, penyedia sekaligus sole distributor LLumar Window Film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jaya Kreasi Indonesia, penyedia sekaligus sole distributor LLumar Window Film, memanfaatkan momentum 20 tahun kehadiran di Indonesia dengan memperkenalkan corporate brand, JKIND.  Hadir dengan menaungi brand-brand yang sudah cukup dikenal luas oleh konsumen seperti LLumar dan CPF1, JKIND berkomitmen untuk senantiasa menjaga kepercayaan konsumen dalam menghadirkan produk yang berkualitas, terbaik dan tepercaya.

“Sebagai partner terpercaya selama lebih dari 20 tahun menyediakan produk kaca film terbaik dengan standar kelas dunia, kami terus melakukan inovasi dengan menghadirkan produk-produk yang dapat meningkatkan aspek kenyamanan dan keamanan,” kata Herrys Winata, Sales Manager PT Jaya Kreasi Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga

Badan Pusat Statistik (BPS) mengeluarkan data terbaru pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II/2022 di mana ekonomi Indonesia tumbuh hingga 5,44 persen, naik sekitar 0,43 persen dari kuartal I/2022. 

“Pertumbuhan ekonomi juga dibarengi dengan naiknya penjualan mobil baru yang cukup siginifikan, data dari GAIKINDO menyebutkan kenaikan penjualan mobil baru pada semester I/2022 mencapai 20 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Kami berterima kasih kepada pemerintah yang mendorong penjualan melalui kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), yang mampu mendukung pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia,” ujar Herrys. 

Selain itu, kata dia, di tengah terkendalinya kasus penyebaran covid-19, berbagai pameran otomotif telah digelar sejak akhir tahun 2021 hingga yang terbaru pada tanggal 11-21 Agustus 2022 GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan diselenggarakan. 

“Pameran otomotif juga turut serta mendorong peningkatan penjualan produk-produk kami, dan pada gelaran GIIAS kali ini kami membawa berbagai produk unggulan seperti LLumar STRATOS Series, produk kaca film premium yang menggunakan Hybrid Matrix Technology, CPF1 Black Secruity, produk pelopor kaca film dengan fungsi ganda, dan DURATECT Paint Protection Film, lapisan film pada cat atau bodi mobil yang berfungsi memberikan proteksi bagi cat orisinil mobil,” kata dia.

PT Jaya Kreasi Indonesia terus memberikan inovasi terbaik bagi industri otomotif Indonesia. Pada pameran GIIAS 2022, Jaya Kreasi memboyong tiga produk unggulan yang dapat menjadi pilihan bagi kendaraan konsumen, di antaranya: LLumar Stratos Series, CPF1 Black Security, dan Duratect Paint Protection Film.

“Selain menghadirkan produk-produk yang berkualitas, kami fokus dalam memberikan inovasi-inovasi yang terbaik. Kami juga merupakan pelopor dalam penggunaan teknologi QR Code pada kaca film,”kata dia.

Saat ini, lanjutnya, teknologi QR Code yang digunakan telah disempurnakan, sehingga secara visual tampak lebih jelas dan mudah terbaca atau terpindai dengan aplikasi QR Scanner. 

"Selain penyempurnaan secara visual, inovasi kami optimalkan dengan meningkatkan fungsi untuk untuk mengecek keaslian produk. Terakhir teknologi QR Code pada kaca film kami juga terintegrasi dengan sistem e-warranty, sehingga konsumen lebih mudah dalam mengakses sistem e-warranty. Inovasi dan kepuasan pelanggan merupakan komitmen utama kami untuk terus melayani masyarakat Indonesia,” tutup Herrys. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement