Selasa 16 Aug 2022 22:34 WIB

Bintang Hollywood Rayu Gareth Bale Gabung Klub MLS

Los Angeles FC mengontrak Gareth Bale selama satu musim.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Gareth Bale. (Twitter/@LAFC)
Gareth Bale. (Twitter/@LAFC)

KARTUMERAH – Gareth Bale telah meninggalkan Real Madrid untuk bergabung bersama Los Angeles FC. Ada peran bintang Holywood, Will Ferrell, di balik kepindahan Bale ke liga Amerika (MLS/Major League Soccer).

Co-presiden LAFC, John Thorrington, mengatakan Ferrell mengirim pesan pribadi kepada Bale. Ferrell meminta winger Wales itu bergabung dengan LAFC.

"Saya tidak ingat persis kapan percakapan tersebut. Tetapi, dia memang menerima pesan pribadi dari Will Ferrell," kata Thorrington, seperti dikutip Marca, Selasa (16/8/2022).

Ferrell adalah bagian dari grup kepemilikan LAFC. Pesan Ferrell untuk Bale menjadi bukti bahwa pemilik sangat berkomitmen untuk mewujudkan ambisi klub.

Menurut Thorrington, pihaknya melakukan beberapa kali pembicaraan dengan pihak Bale. Semua proses menunjukkan tren positif dan berjalan cukup linier.

‘’Itu seperti langkah demi langkah. Dia (Bale) memiliki beberapa pertanyaan dan kami akan membawa ahli untuk membicarakannya,’’ ujar Thorrington.

Thorrington mengakui banyak klub Eropa yang menginginkan jasa Bale. Pengetahuannya tentang Los Angeles dan penawaran menarik dari klub, akhirnya membuat Bale memilih bergabung dengan musuhnya LA Galaxy tersebut.

Pada 27 Juni 2022, Los Angeles FC mengumumkan bahwa mereka telah mengontrak Bale selama satu musim. Bale melakoni debut dengan turun pada menit ke-72 saat mengalahkan Nashville SC pada pertengahan Juli.

Pada 23 Juli, Bale kembali turun sebagai pemain cadangan pada menit ke-65. Bale sukses mencetak gol pertamanya dan membawa LAFC menekuk Sporting Kansas City dengan skor 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement