Rabu 17 Aug 2022 09:21 WIB

Pushilin: Perjuangan Donetsk untuk Merdeka Serupa dengan Korea Utara

Pemimpin Donetsk ingin jalin kerja sama dengan Korea Utara.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Reiny Dwinanda
Pemimpin Donetsk, Denis Pushilin. Menurut Pushilin, kerja sama bilateral dengan Korea Utara akan menguntungkan kedua belah pihak.
Foto: AP/AP
Pemimpin Donetsk, Denis Pushilin. Menurut Pushilin, kerja sama bilateral dengan Korea Utara akan menguntungkan kedua belah pihak.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Pemimpin wilayah separatis Donetsk, Denis Pushilin, ingin mengembangkan kerja sama bilateral dengan Korea Utara. Pushilin telah mengutarakan permintaan tersebut melalui surat kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Kantor berita negara KCNA melaporkan, Pushilin menulis surat untuk memberikan selamat kepada Kim dalam perayaan hari pembebasan Korea pada 15 Agustus. Dalam surat itu, Pushilin menyoroti upaya rakyat Donbas untuk meraih kemerdekaan dan keadilan yang serupa dengan perjuangan rakyat Korea Utara.

 

"Orang-orang di wilayah Donbas juga berjuang untuk mendapatkan kembali kebebasan dan keadilan seperti yang dilakukan rakyat Korea 77 tahun yang lalu," kata laporan KCNA mengutip surat Pushilin.  

 

"Pesan tersebut menyatakan keyakinan bahwa kerja sama bilateral yang sama-sama menguntungkan kepentingan rakyat kedua negara akan dicapai antara Republik Rakyat Donetsk dan Republik Rakyat Demokratik Korea," kata laporan KCNA.

 

Baca Juga

 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement