Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hotel Kapal UMM Sediakan Kamar Kapsul hingga Cafe Unik

Rabu 17 Aug 2022 02:24 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kapal Garden Hotel Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Salah satu hotel unik yang wajib di kunjungi para pelancong adalah Kapal Garden Hotel by Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Hotel tersebut dilengkapi dengan kamar kapsul dan café yang menyajikan pemandangan gunung.

Kapal Garden Hotel Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Salah satu hotel unik yang wajib di kunjungi para pelancong adalah Kapal Garden Hotel by Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Hotel tersebut dilengkapi dengan kamar kapsul dan café yang menyajikan pemandangan gunung.

Foto: Humas UMM
Hotel Kapal UMM sediakan kamar bagi backpacker hingga keluarga besar

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Malang termasuk salah satu daerah dengan destinasi wisata yang lengkap. Tak hanya dipenuhi dengan berbagai wisata alam, Malang juga memiliki banyak wisata buatan manusia.

 

Jika berlibur ke Malang, rasanya tak lengkap jika tidak mengunjungi hotel-hotel di Malang. Salah satu hotel unik yang wajib di kunjungi para pelancong adalah Kapal Garden Hotel by Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Hotel tersebut dilengkapi dengan kamar kapsul dan café yang menyajikan pemandangan gunung.

Manager Kapal Garden Hotel by UMM, Teguh Hadi Saputro menjelaskan, hotel yang berada di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling ini merupakan salah satu hotel tematik yang mengusung nuansa kapal pesiar. Tata letak dan interior di dalam maupun luar hotel dibuat semirip mungkin dengan sebuah kapal. Uniknya, jendela pada hotel ini juga didesain bulat seperti jendela-jendela yang ada di kapal. 

"Selain itu para pegawai juga mengenakan pakaian seperti room stewad di kapal pesiar," ucap Teguh dalam pesan resmi yang diterima Republika.

Menurut Teguh, pada awalnya bangunan hotel ini merupakan sebuah aula yang menunjang beragam pertemuan di Taman Rekreasi Sengkaling. Namun, sejak diambilalih oleh UMM pada 2018, gedung ini beralih fungsi menjadi sebuah hotel tematik. Konsep ini dipilih karena hotel tematik merupakan hal yang jarang pada saat itu.

Selain menyediakan sebuah kamar, Kapal Garden Hotel by UMM ini juga menyewakan sebuah cabin dormitory yang memiliki konsep mirip dengan hotel kapsul. Fasilitas ini dinilai sangat cocok untuk para backpacker. Selain dapat menginap dengan nyaman, harga yang dibanydrol untuk semalam menginap juga lumayan murah yaitu berkisar antara Rp90.000 sampai Rp130.000.

Pengelola juga menyediakan empat tipe kamar lain yang dapat digunakan untuk sendiri maupun keluarga. Tipe kamar pertama, yakni superior twin yang dibandrol dengan harga Rp 265.000 sampai Rp 345.000. Tipe kamar yang kedua adalah deluxe double yang berharga Rp 396.000 sampai Rp 476.000. 

Tipe yang ketiga antara lain family 4 yang diberi harga Rp 534.000 sampai Rp 694.000. Lalu tipe terakhir, yakni family suite yang dipatok harga Rp 804.000 sampai Rp 1.004.000.

Menariknya, hotel kapal ini juga menyediakan cafe kapal rooftop dan meeting room. Untuk cafe kapal rooftop tak terbatas pada pengunjung saja, tetapi juga di buka untuk masyarakat umum juga. Dengan demikian, para masyarakat atau mahasiswa bisa berkunjung menikmati sajian sambil memandang pemandangan gunung yang menarik dari atas. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile