Rabu 17 Aug 2022 10:11 WIB

Hamzah Haz: Tunjukkan Identitas RI yang Besar, Disegani, dan Beragama pada Dunia

Allah SWT memberikan Indonesia sumber daya alam melimpah dan penduduk yang banyak.

Red: Ratna Puspita
Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz (kiri) berbincang bersama Wapres ke-11 Boediono (tengah) dan Wapres ke-12 Jusuf Kalla.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz (kiri) berbincang bersama Wapres ke-11 Boediono (tengah) dan Wapres ke-12 Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) ke-9 RI Hamzah Haz mengajak seluruh masyarakat menunjukkan identitas bangsa Indonesia yang besar, disegani, dan beragama kepada masyarakat dunia. Hamzah mengatakan, Indonesia diberikan karunia yang begitu besar dan luar biasa karena memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah dan jumlah penduduk yang begitu banyak.

"Kita diberi karunia Allah SWT luar biasa, tidak ada di dunia ini yang seperti Indonesia. Pertama sumber daya alamnya kita besar, penduduknya juga begitu. Dengan keadaan yang demikian kita menjadi bangsa yang besar, yang disegani oleh dunia," kata Hamzah Haz dalam testimoninya yang ditayangkan Sekretariat Presiden sebagai rangkaian Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga

Testimoni para presiden dan wapres yang pernah memimpin negeri ini ditayangkan Sekretariat Presiden sebagai rangkaian Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada Rabu. Di Istana Kepresidenan, Jakarta, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi akan dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sebelum dimulai, rangkaian Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi akan diawali dengan kirab bendera dan naskah proklamasi dari Monumen Nasional ke Istana. Selain itu, Istana Kepresidenan juga menyuguhkan beragam pertunjukan seni disuguhkan menjelang Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi.

Mulai pukul 07.30 WIB, Paduan Suara Gita Bahana Nusantara tampil di panggung utama dan dilanjutkan dengan penampilan penyanyi Vidi Aldiano dan penyanyi Lyodra. Terdapat juga penampilan dari ciri khas kebudayaan daerah seperti Reog Ponorogo dari Jawa Timur dan Tarian Lumense dari Sulawesi Tenggara.

Upacara Peringatan Detik-Detik proklamasi Kemerdekaan RI dijadwalkan dimulai tepat pada 09.45 WIB.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَّعَلَى الثَّلٰثَةِ الَّذِيْنَ خُلِّفُوْاۗ حَتّٰٓى اِذَا ضَاقَتْ عَلَيْهِمُ الْاَرْضُ بِمَا رَحُبَتْ وَضَاقَتْ عَلَيْهِمْ اَنْفُسُهُمْ وَظَنُّوْٓا اَنْ لَّا مَلْجَاَ مِنَ اللّٰهِ اِلَّآ اِلَيْهِۗ ثُمَّ تَابَ عَلَيْهِمْ لِيَتُوْبُوْاۗ اِنَّ اللّٰهَ هُوَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ ࣖ
dan terhadap tiga orang yang ditinggalkan. Hingga ketika bumi terasa sempit bagi mereka, padahal bumi itu luas dan jiwa mereka pun telah (pula terasa) sempit bagi mereka, serta mereka telah mengetahui bahwa tidak ada tempat lari dari (siksaan) Allah, melainkan kepada-Nya saja, kemudian Allah menerima tobat mereka agar mereka tetap dalam tobatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat, Maha Penyayang.

(QS. At-Taubah ayat 118)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement