Rabu 17 Aug 2022 12:59 WIB

Bandung Zoo Gratiskan Tiket Bagi Pengunjung yang Ultah pada 16-18 Agustus

Pengunjung yang memenuhi syarat cukup membawa kartu identitas ke Bandung Zoo

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nur Aini
Wisatawan berjalan di depan kandang satwa di Bandung Zoological Garden (Bazooga), Kota Bandung
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Wisatawan berjalan di depan kandang satwa di Bandung Zoological Garden (Bazooga), Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pada peringatan HUT RI, Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo menggratiskan tiket untuk semua masyarakat yang lahir pada 16, 17, dan 18 Agustus.

"Pengunjung yang lahir pada 16, 17 dan 18 Agustus ini tanpa membeli tiket selama 3 hari tersebut, manajemen memberikan fasilitas gratis dalam rangka menyambut HUT RI ke-77," ujar Markom Bandung Zoo, Sulhan Syafi'i, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga

Fasilitas itu, menurut Sulhan, diberikan sebagai apresiasi kepada masyarakat yang selama ini masih terus antusias berkunjung ke tempat rekreasi yang berada di Jalan Taman Sari tersebut.

"Dalam rangka HUT RI kali ini kami sengaja menyiapkan program tersebut agar warga bisa memanfaatkannya dengan maksimal," katanya.

Sulhan menjelaskan, tidak ada pembatasan usia atau jumlah per harinya bagi mereka yang lahir di tanggal tersebut. Pengunjung yang memenuhi syarat cukup membawa KTP atau identitas lain untuk ditunjukkan kepada portir atau penjaga pintu Kemudian dipersilakan masuk.

Bandung Zoo juga sudah mempersiapkan berbagai lomba untuk masyarakat umum seperti lomba makan kerupuk lomba bakiak lomba balap karung menangkap belut dan juga ada beberapa kegiatan lain. Seperti flashmob dan juga pertandingan lainnya khusus panjat pinang yang dilakukan pada hari 17 Agustus di khususkan bagi karyawan Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo.

Menurutnya, dalam rangka HUT RI ke-77 ini juga di internal diadakan berbagai lomba seperti lomba menyumpit/tulub dengan dami satwa, lomba memancing lomba futsal yang diikuti oleh seluruh karyawan Bandung zoo.

Kondisi itu, kata dia, sangat menarik karena karyawan Bandung Zoo mengikuti acara tersebut dengan antusias. Manajemen Bandung zoo juga memberikan hadiah apresiasi kepada para karyawan yang menang lomba tersebut.

Namun, menurut Sulhan, lomba itu untuk keakraban Antar karyawan agar saling mengenal satu dengan divisi lainnya. Saat ini karyawan di Bandung Zoo berjumlah sekitar 120 orang dari berbagai divisi seperti satwa, kesehatan, manajemen, sales, security, dan posisi lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement