Rabu 17 Aug 2022 13:13 WIB

AHY Ajak Semua Pihak tak Lelah Membangun Bangsa

Indonesia segera bergerak cepat untuk terus membangun sumber daya manusianya.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengucapkan Dirgahayu yang ke-77 Republik Indonesia. Di usia tersebut yang disebutnya semakin matang, diharapkan Indonesia dapat segera bangkit dari pukulan pandemi Covid-19.

"Indonesia segera berbenah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonominya, Indonesia segera bergerak cepat untuk terus membangun sumber daya manusianya," ujar AHY lewat keterangannya, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga

HUT ke-77 Republik Indonesia juga menjadi momentum untuk semua elemen bangsa agar tidak lelah mencintai Indonesia. Serta, tidak lelah menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

"Untuk tidak lelah membangun bangsa, untuk tidak lelah menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan negara kita. Mari kita rayakan hari ini sebagai refleksi untuk bersama-sama membangun Indonesia yang aman, damai, adil, dan aejahtera, serta maju dan mendunia," ujar AHY.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono meyakini generasi bangsa Indonesia akan terus memiliki ketangguhan dan daya juang yang tinggi. Sejak era kemerdekaan, kata dia, bangsa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh, pantang menyerah, dan memiliki daya juang yang kuat.

Ia menceritakan dua pengalamannya saat memimpin bangsa Indonesia. Pertama, saat menghadapi bencana tsunami pada 2004 akhir, serta bencana gempa bumi Yogyakarta dan Padang. 

Sebagai presiden, SBY mengatakan telah menjalankan kepemimpinan dan manajemen krisis untuk menangani berbagai bencana yang terjadi. "Saya mencatat kebersamaan dan kerja keras kita dulu sungguh luar biasa besarnya. Akhirnya alhamdulillah bencana bisa kita atasi dan semua daerah yang terkena bencana bisa kita bangun kembali," ujar SBY saat memberikan ucapan dalam peringatan HUT RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement