Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Anies: Gubernur DKI Jakarta akan Selalu Ada

Rabu 17 Aug 2022 08:10 WIB

Red: Nur Aini

  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Anies menyebut Pemprov DKI Jakarta akan terus melanjutkan kerja-kerja pemerintahan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beranggapan jabatan gubernur DKI Jakarta akan selalu ada untuk memimpin ibu kota meski dirinya tinggal dua bulan lagi menempati posisi itu.

 

"Tolong dicatat, Gubernur DKI Jakarta akan selalu ada di provinsi ini. Adalah Anies Baswedan yang hanya (tinggal) dua bulan," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta, Rabu (17/8/2022), usai peringatan HUT RI.

Baca Juga

Karena itu, Anies menerangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus melanjutkan kerja-kerja pemerintahan walaupun dirinya tidak lagi menjadi gubernur. Hal itu mulai dari memastikan kesehatan masyarakat selalu terjaga, pendidikan tersedia, peluang kerja lebih luas, serta kesempatan untuk mendapatkan kegiatan perekonomian makin luas.

"Jadi bangkit yang disampaikan (dalam upacara bendera) itu, pada semua aspek, ya semangatnya meningkat, ya karyanya lebih banyak, dan harapannya tiap-tiap keluarga pun merasakan perasaan kebangkitan yang sama, dan alhamdulillah indikator-indikator yang kita lihat hari ini menunjukkan bahwa Jakarta memang bangkit lebih cepat," ucap dia.

Selain itu, Anies juga menyebut Jakarta sebagai salah satu kota yang menjadi eskalator peningkat kesejahteraan bagi warga Indonesia.

"Bila kita tengok kota kita, Jakarta adalah eskalator peningkat kesejahteraan bagi jutaan orang," kata Anies.

Anies menjelaskan hal itu terlihat saat ada warga dari luar kota datang ke Jakarta untuk mengadu nasib. Setelah datang, berangsur-angsur kehidupan orang yang merantau ke Jakarta ada yang semakin sejahtera.

"Kesejahteraan hadir, kemakmuran, kecerahan masa depan, kecerahan generasi berikutnya, itu semua, diberikan kesempatannya untuk Republik ini. Kita punya utang budi pada Republik ini, dan kita harus bayar balik dengan cara bekerja untuk kemajuan Republik ini," ucap dia.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile