Rabu 17 Aug 2022 18:50 WIB

Megawati Instruksikan Kadernya Bersabar Hadapi Pemilu 2024

PDIP tidak terburu-buru menentukan koalisi untuk 2024.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Indira Rezkisari
Megawati Soekarnoputri.
Foto: istimewa
Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyampaikan sejumlah pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno dalam peringatan HUT ke-77 RI hari ini. Megawati  menginstruksikan agar para kader PDIP bersabar dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Dalam rangka pemilu 2024 sesuai dengan instruksi ketum dan arahan beliau PDIP seluruh kader-kadernya memiliki kesabaran revolusioner mengedepankan untuk turun ke bawah nenyatu dengan kekuatan rakyat sebagai syarat terpenting bagi kemenangan pemilu yang akan datang," kata Hasto dalam pidatonya di peringatan HUT RI ke-77 di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga

Hasto menegaskan PDIP tidak ingin terburu-buru dalam membentuk koalisi Pilpres 2024 seperti sejumlah partai lain. Dirinya mengaku partainya punya kesabaran revolusioner.

"Jadi kita nggak usah buru-buru tidak usah seperti dikejar kejar peluru. Kita punya kesabaran," ujar Hasto.

Bagi PDIP yang terpenting saat ini adalah membantu masyarakat memulihkan kondisi dari pandemi Covid-19. Serta membantu Presiden Joko Widodo menghadapi tekanan dunia internasional akibat perang Rusia-Ukraina dan ketegangan di Selat Taiwan.

"Karena itu dalam situasi seperti itu apa yang disampaikan ibu Ketum wajib jadi pegangan kita bahwa turun ke bawah menyatu dengan kekuatan rakyat adalah inti dari kekuatan PDIP," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement