Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Teaser "Pink Venom" oleh BLACKPINK Tuai Pujian karena Angkat Budaya Korea

Rabu 17 Aug 2022 17:05 WIB

Rep: Fergi Nadira Bachruddin/ Red: Partner

.

.

Foto: network /Fergi Nadira Bachruddin
Para penggemar sangat antusias dan membuat BLACKPINK mendapatkan pujian karena mempromosikan budaya Korea dalam teaser Pink Venom.

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK merilis tease Music Video (MV) dari lagu comeback terbaru BLACKPINK, Selasa (16/8/2022). Teaser lagu "Pink Venom" pun membawa budaya Korea.

Para penggemar sangat antusias dan membuat BLACKPINK mendapatkan pujian karena mempromosikan budaya Korea.

Sepanjang teaser 24 detik, terdapat beberapa citra indah yang digambarkan, apakah itu badai pasir maupun pendulum jam raksasa yang menghiasi pengenalan teaser.

Secara khusus, salah satu adegan pertama menunjukkan beberapa jari lentik memainkan semacam alat musik. Banyak yang berasumsi bahwa pemilik jari itu adalah Jisoo.

Seperti dilansir laman Koreaboo, Kamis (18/8/2022), kemungkinan besar instrumen musik itu sebenarnya adalah geomungo. Geomungo adalah permainan tradisional Korea yang dimainkan dengan cara dipetik sitar dengan bridge dan fret. Geomungo adalah alat musik petik representatif yang dibuat di Goguryeo sebelum abad ke-5.

Setelah melihat teaser, netizen tidak bisa berhenti memuji BLACKPINK. Banyak BLINK membalas para haters yang mengeklaim bahwa grup tersebut telah menjadi terlalu "kebarat-baratan" dan berbagi bahwa grup tersebut selalu bangga dengan warisan mereka.

Namun, bukan hanya budaya Korea yang dipromosikan para anggota dalam video mereka. Anggota Lisa berasal dari Thailand dan, setelah merilis lagu solonya “LALISA,” mempromosikan dan merangkul budayanya sendiri.

Sebelumnya, pada comeback tahun 2020 dengan rilisnya lagu "How You Like That," BLACKPINK tidak asing dengan mempromosikan budaya Korea. Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa pun tak jarang dipuji karena gaya modern mereka dalam pakaian hanbok tradisional.

Meskipun beberapa netizen memiliki reaksi beragam, media besar Korea seperti Vogue Korea dan JoongAng Ilbo memuji grup tersebut. Jisoo bahkan mengungkapkan bahwa para anggota ingin mengenakan hanbok untuk menunjukkan budaya Korea dalam video mereka.

sumber : https://chingudeul.republika.co.id/posts/172256/teaser-pink-venom-oleh-blackpink-tuai-pujian-karena-angkat-budaya-korea
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile