Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

HUT Ke-77 RI, BMH Berikan Santunan untuk Guru Honorer di Liang, Maluku Tengah

Rabu 17 Aug 2022 23:08 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH menyalurkan program santunan kepada guru honorer yang mengabdi dan mendedikasikan diri untuk pendidikan di Liang, Maluku Tengah, Rabu (17/8/2022).

BMH menyalurkan program santunan kepada guru honorer yang mengabdi dan mendedikasikan diri untuk pendidikan di Liang, Maluku Tengah, Rabu (17/8/2022).

Foto: Dok BMH
Menjadi pendidik butuh keteguhan jiwa.

REPUBLIKA.CO.ID, LIANG -- Pada peringatan HUT RI yang ke-77 BMH Maluku hadir menyalurkan kebaikan untuk penggerak kemajuan bangsa, yakni para guru. Mereka adalah guru honorer di Liang, Maluku Tengah, Maluku.

 

"Alhamdulillah pada hari penuh kesyukuran ini, 17 Agustus 2022, BMH menyalurkan program santunan kepada guru honorer yang mengabdi dan mendedikasikan diri untuk pendidikan di Liang, Maluku Tengah. Total penerima manfaat sebanyak 10 guru," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Maluku Ali Ikrom Tihurua dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/8/2022).

Para guru honorer itu mengajar di MI, MTs dan MA Salman Al Farisi di Liang. Hilya Rehalat,  salah satu guru yang sudah 10 tahun mengajar di MTs Salman Alfarisi menyambut kepedulian dari BMH ini dengan penuh syukur.

"Kami sangat bersyukur atas santunan kepada kami. Bagi kami,  mendidik adalah meneruskan semangat dan cita-cita kemerdekaan. Dan, kami ucapakan terima  kasih kepada BMH dan para donatur. Semoga kebaikan BMH dan para donatur di balas oleh Allah SWT dangan kebaikan demi kebaikan penuh berkah," ungkap ibu dua anak itu.

Menurut penuturan salah seorang guru lainnya, menjadi pendidik butuh keteguhan jiwa. Sebab apa yang mereka terima dalam bentuk honor bulanan terkadang hanya cukup untuk operasional pulang-pergi mengajar ke sekolah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile