Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ledakan Besar Terjadi di Masjid Kabul Saat Sholat Maghrib

Kamis 18 Aug 2022 01:55 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Friska Yolandha

Sebuah ledakan besar melanda sebuah masjid di Kabul, Afghanistan, saat sholat Maghrib pada Rabu (17/8/2022).

Sebuah ledakan besar melanda sebuah masjid di Kabul, Afghanistan, saat sholat Maghrib pada Rabu (17/8/2022).

Foto: AP Photo/Ebrahim Noroozi
Seorang pejabat menyebutkan jumlah korban meninggal dunia mencapai 20 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Sebuah ledakan besar melanda sebuah masjid di Kabul, Afghanistan, saat sholat Maghrib pada Rabu (17/8/2022). Ledakan ini dikhawatirkan akan memunculkan korban meninggal dunia atau terluka yang tidak sedikit.

 

"Sebuah ledakan terjadi di dalam sebuah masjid.... ledakan itu menimbulkan korban, tetapi jumlahnya belum jelas," kata juru bicara kepolisian Kabul Khalid Zadran.

Baca Juga

Pejabat intelijen Taliban yang berbicara dengan syarat anonim mengatakan, ledakan itu terjadi di sebuah masjid di antara jamaah di daerah Khair Khana di Kabul. Polisi mengatakan, ada banyak korban tetapi tidak mengatakan berapa banyak. Seorang pejabat intelijen Taliban mengatakan,  sebanyak 35 orang mungkin terluka atau terbunuh dan jumlah korban bisa meningkat lebih lanjut.

Imam masjid termasuk di antara mereka yang meninggal dunia dan jumlah korban masih bisa bertambah. Tim intelijen berada di lokasi ledakan dan penyelidikan sedang berlangsung. Pejabat lain di pemerintahan Taliban tidak menjawab beberapa permintaan untuk mengkonfirmasi jumlah korban.

Tapi, laporan Aljazirah, mengutip seorang pejabat tak dikenal yang menyebutkan jumlah korban meninggal dunia mencapai 20 orang. Rumah Sakit Darurat Kabul mengatakan di Twitter, mereka telah menerima 27 pasien yang terluka dalam ledakan itu, termasuk seorang anak berusia tujuh tahun.

Saksi mata mengatakan,  ledakan kuat terdengar di lingkungan Kabul utara, menghancurkan jendela di gedung-gedung di dekatnya. Ambulans bergegas ke tempat itu. 

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile