KAI Daop 5 Purwokerto Hadirkan 'Angkringan On Station'

Rep: Idealisa Masyarafina/ Red: Fernan Rahadi

Logo PT KAI
Logo PT KAI | Foto: kai.id

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Kuliner sederhana murah seperti angkringan memang memberikan kesan tersendiri buat masyarakat di kota besar. Angkringan atau jajanan yang menyajikan makanan tradisional ini juga diburu dari semua kalangan baik yang dijajakan di tepi jalan bahkan di hotel berbintang.

Hal itu dikarenakan suasana angkringan memberikan nostalgia dan kesan tersendiri kepada para penikmatnya. Angkringan pun hampir menjamur di kota-kota terutama di Pulau Jawa.

Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu 17 Agustus 2022, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto menghadirkan suasana tersebut kepada para pelanggannya dengan menghadirkan kegiatan “Angkringan on Station”.

“Event Angkringan on Station ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 sekaligus sebagai bentuk dukungan KAI khususnya Daop 5 Purwokerto kepada para pelaku usaha UMKM mengingat UMKM adalah pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia terutama dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” jelas Daniel Johannes Hutabarat Vice President Daop 5 Purwokerto dalam keterangannya, Rabu (17/8/22).

Para pelanggan kereta api dapat makan sepuasnya di tempat, secara gratis dengan cara download dan memiliki KAI Access atau memiliki code booking pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access.

Angkringan on Station ini juga bertujuan untuk mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya. Selain angkringan, pelanggan juga dapat menikmati suasana santai dengan menyaksikan suguhan live music sekaligus mendapatkan merchandise menarik. 

Angkringan on Station berlangsung di Stasiun Purwokerto dari pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB, tepatnya di halaman parkir Stasiun Purwokerto.

"Dengan diselenggarakannya event tersebut kami menghimbau kepada pelanggan KA yang akan melakukan parkir inap dapat menitipkan kendaraannya di area parkir pintu keluar sisi barat Stasiun Purwokerto,” kata Daniel.

Adapun jumlah angkringan yang disiapkan di Stasiun Purwokerto sebanyak 10 gerobak angkringan dengan menu khas angkringan yang terdiri dari nasi kucing berbagai variasi, minuman tradisional, aneka gorengan dan juga menu pelengkap. Total yang disediakan sebanyak 1.000 porsi angkringan dengan harga masing-masing Rp 20 ribu.

“Kami berharap kegiatan Angkringan on Station dapat menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara KAI dan masyarakat khususnya pengguna setia jasa KA sehingga dapat menjadi ‘kenangan manis’ yang menjadikan alasan pelanggan untuk kembali menggunakan jasa layanan transportasi KA,” ujar Daniel. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Terkait


KAI Mulai Uji Coba KRL Solobalapan-Palur

KAI Mulai Persiapkan Kelengkapan Depo LRT Jabodebek

KAI Pastikan Pembongkaran Mandiri Lokalisasi Gunung Antang Telah Berakhir

KAI Surabaya Tertibkan Lahan di Jalan Ambengan dari Penyerobotan

KAI Terbitkan Olbligasi dan Sukuk Rp 3 Triliun

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark