Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Inter Miami Berencana Mendatangkan Lionel Messi, Begini Reaksi Higuain

Kamis 18 Aug 2022 06:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain (kiri) dan Lionel Messi saat sama-sama membela timnas Argentina.

Gonzalo Higuain (kiri) dan Lionel Messi saat sama-sama membela timnas Argentina.

Foto: EPA/Ballesteros
Higuain dan Messi pernah berbagi kamar ganti di timnas Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Bukan rahasia lagi jika David Beckham bermimpi melihat Lionel Messi berkostum Inter Miami, suatu saat nanti. Beckham salah satu pemilik klub Major League Soccer (MLS) itu.

 

Chief Business Officer the Herons, Xavier Asensi mengatakan, timnya selalu berusaha mendatangkan para pemain terbaik dunia. Messi tentu ada dalam daftar pesepak bola elite.

Baca Juga

Namun La Pulga, julukan Messi, masih bertaji di level tertinggi di Eropa. Kapten timnas Argentina itu, berkostum Paris Saint-Germain (PSG).

Penyerang the Herons, Gonzalo Higuain, diminta mengomentari isu klubnya bakal mendatangkan La Pulga. Keduanya pernah berbagi kamar ganti di timnas Argentina.

Higuain tak memiliki gambaran situasi Messi saat ini. Messi, peraih tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu sedang fokus bersama Les Parisiens. Sang bintang masih berhasrat meraih segalanya dalam balutan kostum tim raksasa Prancis.

"Dia memiliki kontrak dengan PSG sekarang, dan saya tidak tahu apakah dia akhirnya akan datang bermain di sini. Saya telah bermain bersamanya selama sembilan tahun (di skuad La Albiceleste)," kata Higuain, dikutip dari Marca, Kamis (18/8/2022).

Masa tugas Messi di Parc des Princes sampai Juni 2023. Kedua kubu memiliki opsi memperpanjang kerja sama. Itu tergantung performa pemain dan tim pada musim ini.

Bukan sesuatu yang mengejutkan jika eks Barcelona itu menuju Liga Sepak Bola Amerika Serikat. MLS terus mengalami perkembangan kualitas. Beberapa eks bintang sepak bola Eropa merapat ke Negeri Paman Sam. Teranyar ada Gareth Bale, Giorgio Chiellini, dan sejumlah sosok lain menuju AS.

Rumor lain menyebutkan Messi bisa kembali ke Barca. Ia ingin gantung sepatu di tim raksasa Katalan.

Ini musim kedua Messi berkostum PSG. Sejauh itu, ia tampil dalam 37 laga di berbagai ajang dan mencetak 14 gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile