Kamis 18 Aug 2022 15:18 WIB

Trik Tampil Fashionable Bagi Perempuan Bertubuh Plus Size

Bertubuh 'plus size' tetap bisa tampil gaya dengan padu padan busana yang tepat.

Red: Nora Azizah
Bertubuh 'plus size' tetap bisa tampil gaya dengan padu padan busana yang tepat.
Foto: Fat Person Work Flickr/Emilio Labrador
Bertubuh 'plus size' tetap bisa tampil gaya dengan padu padan busana yang tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi para pemilik tubuh berukuran besar alias plus size, bisa menggunakan trik "mengalihkan perhatian" agar gaya berbusana muslim, modest fashion, jadi lebih enak dipandang mata. "Dapat dilakukan dengan menyamarkan bagian tertentu yang dirasa bukan menjadi kelebihan kita dan mengalihkan pada bagian lain," kata Tina Asmara selaku pendiri jenama modest wear Dailydarling di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Tina mencontohkan, misal seseorang merasa lengannya besar, maka pakailah baju yang berpotongan longgar, loose, pada bagian lengan. "Lalu alihkan perhatian dengan menampilkan sesuatu yang manis. Misal pakai dress flowy sehingga menarik perhatian karena saat bergerak, dress bisa kasih efek terbang-terbang. Atau bisa pakai asesoris seperti kalung yang eye catching sehingga menarik perhatian ke sana," lanjutnya.

Baca Juga

Sementara untuk pilihan warna, bisa pilih pakaian dengan warna gelap dengan material lembut sehingga nyaman dikenakan. "Kalau merasa nyaman akan membuat tampil makin pede. Untuk tampil semakin cantik, kuncinya wear your confidence," tambah Tina.

Di tengah maraknya perkembangan fesyen di Indonesia dan dunia, hadirnya tren modest fashion kini mulai menanjak dan semakin populer di dunia mode. Munculnya tren ini juga menjadi gairah baru untuk para penikmat fesyen, baik para konsumen maupun para pegiat bisnis.

Modest fashion sendiri merupakan istilah yang mengacu pada tren pakaian yang sopan, karena memiliki model yang menutup sebagian besar permukaan kulit dan juga bentuk tubuh. Tren fesyen ini awalnya populer di kalangan perempuan berhijab yang ingin tampil cantik, modis, namun tetap nyaman dan santun. Tapi kini, modest fashion tak hanya terbatas oleh konsep religi, tapi juga dilirik dan diminati berbagai kalangan.

Terlebih dengan fakta yang menunjukkan Indonesia sebagian negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, membuat tren ini semakin laris manis dan menjanjikan untuk industri fesyen lokal. Selain itu, hal ini memberi tantangan tersendiri pada pelaku bisnis busana santun ini untuk memberikan pilihan terbaik, bukan hanya dari segi model tapi juga kualitas dan tentunya kisaran harga yang terjangkau mayoritas kalangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement