Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Xbox Adaptive Controller Inspirasi Nintendo untuk Membuatnya Sendiri

Kamis 18 Aug 2022 09:45 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha

Aksesibilitas, secara umum, adalah sesuatu yang sangat tertinggal dari Nintendo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nintendo memiliki rencana untuk memproduksi Xbox Adaptive Controller versinya sendiri. Controller ini akan bekerja pada sistem apapun.

Mantan presiden Nintendo of America Reggie Fils-Aimé menyatakan bahwa pada masa awal Nintendo Switch, perusahaan ini terinspirasi oleh Xbox Adaptive Controller. Dalam sebuah wawancara dengan Inverse, dia mengklaim Nintendo melihat perangkat Xbox "sebagai titik awal" untuk membuat pengontrol aksesibilitas platform-agnostik sendiri.

Baca Juga

Itu berarti pengontrol kemungkinan akan kompatibel dengan konsol lain, mungkin termasuk mesin generasi saat ini seperti PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X|S. Namun, sejak kepergian Fils-Aimé dari Nintendo, nasib sang pengontrol dibiarkan begitu saja.

“Harapan saya adalah upaya itu terus berlanjut. Saya tidak yakin apakah ada atau belum,” katanya tentang perangkat itu, dilansir dari Techradar, Kamis (18/8/2022). 

“Tetapi juga, harapan saya adalah pengontrol itu, dan kemampuan pengontrol itu untuk terhubung dengan semua berbagai sistem, diluncurkan dan dibagikan kepada konsumen secepat mungkin.”

Techradar tidak memiliki spesifikasi desain pengontrol adaptif calon Nintendo. Jadi Techradar benar-benar tidak tahu berapa banyak inspirasi yang diambil perusahaan dari Microsoft untuk merancang pad yang dapat digunakan oleh pemain penyandang cacat.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile