Kamis 18 Aug 2022 16:08 WIB

Jelang Laga Vs Bali United, Pelatih Barito Ingin Raih Kemenangan

Barito Putera saat ini menempati urutan 15 pada klasemen Liga 1

Red: Muhammad Akbar
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic
Foto: Dok PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barito Putera Dejan Antonic berharap tim asuhannya dapat mengalahkan Bali United FC saat keduanya bertemu di markas Laskar Antasari di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Kamis (18/8) pukul 16.30 WIB.

Walaupun demikian, Antonic meyakini pertandingan melawan Bali United akan tidak mudah, karena selain tim lawan merupakan juara musim lalu, tim asuhan Stefano “Teco” Cugurra itu juga dinilai punya materi pemain yang bagus.

Sementara itu, Barito menghadapi kesulitan tersendiri menjelang bertanding melawan Bali, antara lain beberapa pemain utama Laskar Antasari ada yang cedera sehingga tidak dapat merumput sementara waktu.

“Kami ada sedikit masalah, karena ada beberapa pemain tidak bisa dipakai besok. Dokter menyampaikan mereka ada cedera,” kata Antonic saat jumpa pers di Banjarmasin, Rabu (17/8), yang rekamannya disiarkan tim media Bali United sebagaimana diterima di Denpasar, Kamis.

Akan tetapi, situasi itu bukan penghalang bagi Barito Putera untuk bermain maksimal di markasnya Kamis sore ini.

“Dengan kondisi kami sekarang, tim harus lebih fokus, dan lebih disiplin, dan saya percaya siapa pun yang besok bermain, anak-anak pasti kerja keras untuk Barito,” kata Pelatih Barito Putera.

Dalam kesempatan yang sama, Antonic juga meyakini tim asuhannya bakal lebih termotivasi untuk menang dan memperoleh tiga poin karena pertandingan akan berlangsung di markas Laskar Antasari — julukan Barito Putera.

“Sekali lagi hormat untuk Bali, tetapi ini rumah kami, dan kami akan ambil poin di sini,” kata Antonic.

Sementara itu, gelandang serang Barito Putera Mike Rigoberto Gelito Ott menyampaikan para pemain telah bekerja keras di tiap latihan, dan mereka akan maksimal saat menghadapi Bali United.

Di sisi lain, Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra juga menyampaikan harapan yang sama, yaitu timnya dapat menang di markas Barito sore ini.

“Di liga (musim) sebelumnya kami bisa menang di sini (markas Barito, red.). Mudah-mudahan masih bisa main bagus, tim bisa menang,” kata Teco.

Barito Putera saat ini menempati urutan 15 pada klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 3 poin, sementara Bali United FC menempati urutan 8 dengan perolehan 6 poin.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement