Prediksi Persis Solo vs Bhayangkara FC : Misi Kemenangan Pertama

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, dalam sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (18/8/2022).
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, dalam sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (18/8/2022). | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan melawan Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan keempat Kiga 1 2022/2023. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (19/8/2022) besok.

Dalam laga sebelumnya, Persis Solo belum meraih satupun kemenangan. Dalam laga perdana melawan sesama tim promosi, Dewa United, Laskar Sambernyawa takluk dengan skor 3-2. Kekalahan kedua dialami Persis ketika bertanding di kandang Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Pada laga ketiga melawan Persikabo 1973, Persis kembali menelan hasil pahit dengan kekalahan 2-0. Adapun   pada laga keempat yang diharap-harapkan menang, berakhir dramatis dengan comeback 2-1 dari Persita Tangerang di laga kandang.

Tak jauh berbeda, performa Bhayangkara FC klub yang pernah menjuarai Liga 1 pada 2017 lalu belum dalam kondisi terbaiknya. Dari empat pertandingan, Bhayangkara FC hanya mampu meraih satu kemenangan dengan skor 1-0 atas Persebaya Surabaya dan dua imbang melawan Persib Bandung dan Persik Kediri dan satu kekalahan.

"Saya jujur tidak pernah berpikir bagaimana kondisi Bhayangkara seperti apa karena tugas saya sudah cukup berat," kata Jacksen.

Dua klub ini sama-sama pernah kalah melawan Dewa United. Bedanya, Persis Solo mampu menorehkan dua gol sedangkan Bhayangkara FC kalah telak dengan skor 2-0.

Namun, walaupun belum tampil mendominasi di Liga 1 musim ini. Jacksen mengaku tetap mewaspadai skema yang akan digunakan oleh pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro. "Saya sangat mewaspadai otak dari pelatih Widodo, saya waspada sekali," tegasnya.

Setelah kekalahan beruntun, Jacksen mengemban misi untuk membawa kemenangan pertama bagi Persis Solo. Harapannya, pertandingan ini bisa mengakhiri masa pelik Laskar Sambernyawa.

"Semoga dalam pertandingan besok kita bisa mengakhiri masa paceklik. Kita tahu itu tidak mudah tapi itu misi kita," ujarnya.

Susunan pemain

Persis Solo (4-2-3-1)

Pemain : Muhammad Riyandi, Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson Xavier, Abduh Lestaluhu, Taufiq Febriyanto, Ryo Matsumura, Alexis Messidoro, Gavin Kwan, Althaf Alrizky, Fernando Rodrigues.

Pelatih : Jacksen F Tiago

Bhayangkara FC (3-4-3)

Pemain : Awan Raharjo, Indra Kahfi Ardhiyaksa, Nurhidayat, Putu Gede, R Karel Sanadi, David Maulana, M Hargianto, M Rochman, Youness Mokhtar, Youssef Ezzejjari, Dendi Sulistiyawan.

Terkait


Demi Akhiri Masa Paceklik, Pelatih Persis Solo Kuatkan Mental Pemain

Suporter Tuntut Jacksen Mundur Jadi Pelatih Persis, Manajemen Minta Waktu Sepekan

Buntut Kalah Beruntun, Suporter Persis Solo Tuntut Jacksen Mundur

Kalah di Kandang Sendiri, Ini Kata Pelatih Persis Solo

Persis Solo Kalah Lagi, Jacksen Beberkan Penyebabnya

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark