Kamis 18 Aug 2022 21:36 WIB

Juan Foyth dan Thomas Meunier Jadi Alternatif Bagi Barcelona 

Di sisi lain, Barcelona memiliki bek kanan yang ringan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain PSG Thomas Meunier dibayangi Luis Suarez (kanan) dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champion
Foto: Michel Euler/AP
Pemain PSG Thomas Meunier dibayangi Luis Suarez (kanan) dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champion

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona bertekad untuk mendapatkan bek kanan baru di jendela transfer musim panas ini meskipun mereka kehilangan Cesar Azpilicueta.

Menurut Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana, ada dua nama yang masuk radar Barcelona, mereka adalah Juan Foyth dan Thomas Meunier. 

Meunier, yang akan berusia 31 tahun pada 12 September, telah memulai musim sebagai starter bersama Borussia Dortmund yang merupakan musim ketiganya di klub tersebut setelah bergabung sebagai agen bebas dari Paris Saint-Germain.

Meunier, bek kanan berprofil tinggi yang mampu maju dan juga bertahan, telah menyumbangkan 36 gol dan 51 assist dalam 393 pertandingan klub. Dia juga pemain internasional yang berpengalaman dengan tim nasional Belgia asuhan Roberto Martinez.

Di sisi lain, Barcelona memiliki bek kanan yang ringan. Sergino Dest tidak dianggap memiliki kualitas yang cukup untuk memulai di posisi oleh Xavi Hernandez, sementara pasangan Sergi Roberto dan Ronald Araujo punya peran berbeda bagi pertahanan Barcelona. 

Meunier, bagaimanapun, adalah bek kanan yang berpengalaman – dan alami. Setelah bermain di Virton, dia juga menikmati waktu bersama Club Brugge serta PSG dan Dortmund. Dia mendapatkan 56 penampilan untuk Belgia dan menyumbangkan delapan gol untuk tim nasionalnya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement