Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Juan Foyth dan Thomas Meunier Jadi Alternatif Bagi Barcelona 

Kamis 18 Aug 2022 14:36 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain PSG Thomas Meunier dibayangi Luis Suarez (kanan) dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champion

Pemain PSG Thomas Meunier dibayangi Luis Suarez (kanan) dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champion

Foto: Michel Euler/AP
Di sisi lain, Barcelona memiliki bek kanan yang ringan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona bertekad untuk mendapatkan bek kanan baru di jendela transfer musim panas ini meskipun mereka kehilangan Cesar Azpilicueta.

 

Menurut Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana, ada dua nama yang masuk radar Barcelona, mereka adalah Juan Foyth dan Thomas Meunier. 

Meunier, yang akan berusia 31 tahun pada 12 September, telah memulai musim sebagai starter bersama Borussia Dortmund yang merupakan musim ketiganya di klub tersebut setelah bergabung sebagai agen bebas dari Paris Saint-Germain.

Meunier, bek kanan berprofil tinggi yang mampu maju dan juga bertahan, telah menyumbangkan 36 gol dan 51 assist dalam 393 pertandingan klub. Dia juga pemain internasional yang berpengalaman dengan tim nasional Belgia asuhan Roberto Martinez.

Di sisi lain, Barcelona memiliki bek kanan yang ringan. Sergino Dest tidak dianggap memiliki kualitas yang cukup untuk memulai di posisi oleh Xavi Hernandez, sementara pasangan Sergi Roberto dan Ronald Araujo punya peran berbeda bagi pertahanan Barcelona. 

Meunier, bagaimanapun, adalah bek kanan yang berpengalaman – dan alami. Setelah bermain di Virton, dia juga menikmati waktu bersama Club Brugge serta PSG dan Dortmund. Dia mendapatkan 56 penampilan untuk Belgia dan menyumbangkan delapan gol untuk tim nasionalnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile