Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

AHY Ingin Memposisikan Diri sebagai Representasi Harapan

Kamis 18 Aug 2022 14:07 WIB

Red: Joko Sadewo

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Tantangan AHY adalah cara membumikan pesan kebangsaannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penelitin Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro mengatakan, pesan kebangsaan dari Agus Harimurti Yudhoyonno (AHY) di hari kemerdekaan agar Indonesia bisa pulih lebih cepat dan juga bangkit lebih kuat, sangat berkesuaian dengan harapan pemerintah serta juga harapan semua komponen bangsa setelah dua tahun lebih Indonesia dihantam pandemi.

 

“Melalui pesan kebangsaan itu AHY juga terlihat ingin memposisikan diri sebagai salah satu representasi dari harapan bagi masa depan dalam kepemimpinan nasional mendatang,” kata Bawono, Kamis (18/8/2022).

Akan tetapi hal jauh lebih penting dari pesan kebangsaan AHY tersebut, menurut Bawono, adalah bagaimana membuat pesan itu dapat diimplementasikan secara operasional di lapangan melalui kebijakan-kebijakan membumi. "Inilah tantangan utama dari para calon pemimpin nasional dalam pemilihan umum mendatang termasuk AHY,” ungkap Bawono.

Bukan hal mudah untuk menjalankan roda pemerintahan serta memimpin sebuah negara dan juga bangsa besar seperti Indonesia sekaligus juga memulihkan kondisi pascahantaman pandemi selama lebih dari dua tahun

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile