Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kerja Sama Hadirkan Alat Bedah Canggih

Kamis 18 Aug 2022 23:37 WIB

Red: Natalia Endah Hapsari

 Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Presdir PT Medtronic Indonesia, Khairul Abdi dan Presdir PT Itama Ranoraya Tbk, Heru Firdausi Syarif.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Presdir PT Medtronic Indonesia, Khairul Abdi dan Presdir PT Itama Ranoraya Tbk, Heru Firdausi Syarif.

Foto: dok Itama Ranoraya
Peranti ini membantu prosedur bedah secara presisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Untuk membantu prosedur bedah menjadi lebih baik lagi, saat ini telah hadir ValleylabTM FT10 Energy Platform. Inilah mesin diatermi generasi terbaru yang penggunaannya mencakup seluruh spesialisasi bedah seperti bedah ginekologi, bedah digestive (saluran cerna), bariatric (obesitas), bedah umum, bedah urologi, bedah THT, dan bedah jantung. 

 

Alat ini merupakan penunjang perlengkapan medis rumah sakit yang memanfaatkan frekuensi tinggi dari arus listrik, membantu di dalam proses operasi, dengan cara memotong jaringan, menghentikan terjadinya pendarahan, dan meligasi pembuluh darah melalui fitur LigaSureTM.

Fitur tersebut memiliki kemampuan untuk meligasi pembuluh darah, yang memang ditujukan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi saat prosedur bedah berlangsung seperti mengurangi kehilangan darah sebanyak 34,61 persen, berpotensi mengurangi luka akibat tusukan jarum, dan pada akhirnya mampu menekan biaya serta efisiensi waktu yang terbuang. Didukung dengan teknologi pintar dengan algoritma tertentu, peranti ini mampu mengirimkan energi yang dibutuhkan dalam prosedur bedah secara presisi.

Untuk itulah, PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) selaku perusahaan publik yang bergerak di bidang kesehatan dan PT Medtronic Indonesia, perusahaan terkemuka dunia yang memproduksi produk medis berteknologi yang beroperasi di lebih dari 150 negara lintas dunia mengumumkan kerja sama untuk memasarkan produk alat kesehatan tersebut di Indonesia. 

“Kerja sama ini mencakup pemasaran dan promosi produk ValleylabTM milik Medtronic, sebuah peran penting yang nantinya akan dilakukan oleh IRRA,” ujar Direktur Utama PT Medtronic Indonesia, Khairul Abdi, dalam siaran pers, Jumat (19/8).

Menurut Khairul, tantangan perusahaan saat ini adalah karena produk kesehatan perlu dijamin dengan kualitas produk yang andal.  “Ini menjadi tantangan bagi perusahaan pemasaran peralatan kesehatan berteknologi tinggi seperti kami, sehingga kondisi seperti ini menjadikan kami lebih optimistis, karena kami memahami kualitas produk Medtronic terpercaya dengan standar internasional dan durabilitas produknya juga sangat terbukti andal,” lanjutnya.

Heru Firdausi Syarif, Direktur Utama PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA), pun yakin kerja sama tersebut akan langgeng dan peluangnya semakin terbuka lebar, mengingat perusahaan bereputasi internasional ini sudah sangat dikenal di kalangan medis. ''Kami percaya produk-produk Medtronic ValleylabTM berada di tangan yang tepat, sehingga akan menjangkau ke sejumlah rumah sakit yang memerlukan keberadaan perlengkapan medis ini,” kata Heru.

Sementara Michael Blackwell, Vice President Frontier Markets Medtronic, menilai kemitraan di antara PT Medtronic Indonesia dan IRRA akan mendorong peningkatan pelayanan kesehatan. ''Ini termasuk juga meningkatkan akses kepada rumah sakit di wilayah terluar Indonesia dengan tujuan menyasar permintaan pelayanan kesehatan di daerah tersebut,'' ujarnya. 

sumber : siaran pers
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile