Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cassano: Skuad Milan Kalah Mewah dengan Juve dan Inter, Tapi...

Jumat 19 Aug 2022 00:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Ante Rebic (kanan) dari AC Milan merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Udinese di stadion San Siro, di Milan, Italia,   Ahad (14/8/2022) dini hari WIB.

Ante Rebic (kanan) dari AC Milan merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Udinese di stadion San Siro, di Milan, Italia, Ahad (14/8/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Antonio Calanni
Tantangan bagi Milan dari Juventus dan Inter Milan kini semakin besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan penyerang timnas Italia Antonio Cassano meyakini AC Milan masih merupakan salah satu tim favorit untuk menjuarai trofi Serie A Liga Italia 2022/2023.

 

Meski tak menghadirkan kejutan menarik di pasara transfer musim panas ketimbang Juventus, Inter Milan dan AS Roma. Milan disebut Cassano menunjukkan pembuktiannya pada giornata pertama Liga Italia.

Baca Juga

"Juve, Inter dan Milan adalah favorit, mereka adalah tim terkuat. Inter sudah diperkuat, Juve juga. Milan, sebaliknya, saya anggap mungkin kurang kuat tetapi lebih waspada," kata Cassano menjelaskan dikutip Sempre Milan, Kamis (18/8/2022).

Pasukan Stefano Pioli mempertahankan legasinya sebagai juara bertahan usai mengalahkan Udinese 4-2 di Stadion San Siro akhir pekan kemarin.

Rossoneri bahkan sempat tertinggal dari tim tamu sebelum akhirnya membalikkan keadaan sekaligus mengantongi tiga poin awal.

Pekan perdana jadi jawaban bagi banyak kritik yang mengarah kepada manuver belanja i Diavolo Rosso mercato musim panas ini.

Pendatangan pemain baru Milan diklaim tak semewah Juve dengan mengikat Paul Pogba, Angel Di Maria, Filip Kostic. Pun, Inter yang memulangkan Romelu Lukaku.

Selain itu pemilik 19 Scudetto juga kalah meriah dari klub ibu kota AS Roma setelah meresmikan perekrutan Paulo Dybala, Nemanja Matic, pun Georgini Wijnaldum.

Akan tetapi, Cassano menyebut kemenangan atas Udinese menunjukkan mantan timnya tidak membutuhkan banyak pemain bintang dengan merujuk kepada pembelian pemain muda yang sesuai kebutuhan pelatih.

"Ini adalah tim yang membuktikan menjadi yang teratas, mereka bisa bertarung lagi tahun ini," sambung Cassano.

Sejauh ini Iblis Merah baru mendatangkan dua pemain anyar yaitu Divock Origi dari Liverpool serta playmaker Club Brugge Charles De Ketelaere.

Direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara disebut masih akan berupaya menuntaskan penandatanganan dua pemain baru untuk pos bek tengah, pun gelandang bertahan.

Selanjutnya Milan bersiap menghadapi tim kuda hitam Atalanta yang disebut sebagai penjegal klub-klub papan atas Serie A Italia. Kedua tim bakal saling bentrok di Stadion Atleti d'Azzuri, Bergamo, Senin (22/8/2022) dini hari.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile