Jumat 19 Aug 2022 07:41 WIB

Mobil Hias Ala Dinas Kominfo Muba Semarakkan Karnaval HUT RI

Mobil hias Dinas Kominfo juga menjadi sarana sosialisasi program saat karnaval

Red: Christiyaningsih
Dinas Kominfo Pemkab Muba mengerahkan sebuah mobil hias untuk berpartisipasi dalam Karnaval Seni Budaya dan Pawai Kendaraan Hias.
Foto: Pemkab Muba
Dinas Kominfo Pemkab Muba mengerahkan sebuah mobil hias untuk berpartisipasi dalam Karnaval Seni Budaya dan Pawai Kendaraan Hias.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin (Dinas Kominfo Pemkab Muba) mengerahkan sebuah mobil hias untuk berpartisipasi dalam Karnaval Seni Budaya dan Pawai Kendaraan Hias. Karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia ini digelar pada Kamis (18/8/2022).

Tema yang diangkat Dinas Kominfo dalam karnaval ini yaitu Branding Program Kominfo Transformasi Digital. "Pada kesempatan ini, kita juga melakukan sosialisasi sepanjang perjalanan karnaval dengan memberitahukan kepada masyarakat tentang layanan yang ada di Dinas Kominfo," ungkap Kepala Dinas Kominfo Herryandi Sinulingga AP.

Baca Juga

Menurut Lingga, sebagai sarana pelayanan informasi kepada masyarakat Dinas Kominfo Kabupaten Muba juga menyosialisasikan beberapa akun media sosial resmi yang digunakan Pemkab Muba dalam berbagi informasi terkait kegiatan pemerintahan. Masyarakat juga dapat berinteraksi dengan pemerintah melalui akun-akun tersebut. Beberapa media sosial yang digunakan yakni Facebook, Instagram, dan YouTube.

"Ada pula informasi website resmi pemerintah Kabupaten Muba sebagai sarana layanan publik, informasi publik, dan pengaduan masyarakat. Berbagai layanan keterbukaan informasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat seperti layanan Radio Gema Randik, 112, Sp4n Lapor, layanan publik digital SPBE, Srikandi, Satu Data, TTE dan lainnya," urai Kepala Dinkominfo Muba. 

photo
Dinas Kominfo Pemkab Muba mengerahkan sebuah mobil hias untuk berpartisipasi dalam Karnaval Seni Budaya dan Pawai Kendaraan Hias. - (Pemkab Muba)

Lingga juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pegawainya terkhusus yang ditunjuk untuk mengikuti dan mempersiapkan kendaraan hias yang tanpa lelah melakukan persiapan hingga pelaksanaan. "Apapun hasilnya, mendapat juara atau tidak yang penting kita turut serta meramaikan kegiatan ini," katanya.

Pj Bupati Muba Apriyadi menyampaikan antusiasme para peserta karnaval dan penontonnya sama-sama luar biasa. "Untuk itu, saya sangat mengapresiasi semua peserta karnaval yang sudah turut memeriahkan HUT ke-77 RI tahun 2022. Semoga kegiatan seperti ini, dapat terus kita laksanakan untuk membangun kreativitas dan memupuk rasa cinta terhadap tanah air," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement