Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ronaldo Didesak Bersikap Jantan, Segera Umumkan Bertahan atau Pergi dari Old Trafford

Jumat 19 Aug 2022 01:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United saat timnya kehilangan gol lagi dari Brentford selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Gtech Community Stadium di London, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United saat timnya kehilangan gol lagi dari Brentford selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Gtech Community Stadium di London, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Foto: AP/Ian Walton
Eks pelatih Valencia itu mengakui, melepas Ronaldo bukanlah solusi buat United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek kanan Manchester United, Gary Neville, mendesak Cristiano Ronaldo untuk segera memberikan klarifikasi terkait berbagai rumor transfer tentang dirinya yang terus bermunculan. Bintang United itu, kata Neville, tidak perlu menunggu dua pekan untuk bisa memberikan klarifikasi. Rumor soal kelanjutan kiprah Ronaldo bersama United memang terus berputar pada jendela transfer musim panas kali ini. 

 

Diawali dengan kabar keinginan pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu untuk meninggalkan United lantaran enggan absen di pentas Liga Champions musim ini, hingga penolakan berbagai klub top Eropa soal kemungkinan perekrutan eks bintang Real Madrid dan Juventus tersebut. Ronaldo via unggahan di kolom komentar di sebuah akun media sosial mengungkapkan, media terlalu banyak menurunkan berita bohong terkait kelanjutan kiprahnya. 

Baca Juga

Pemain berusia 37 tahun itu pun berjanji akan mengungkapkan segalanya dalam sebuah sesi wawancara khusus, dua pekan mendatang. Namun, Neville mempertanyakan keputusan Ronaldo tersebut. Menurutnya, bintang Timnas Portugal itu tidak perlu menunggu hingga dua pekan untuk mengungkapkan kebenaran atas berbagai rumor transfer dirinya. Neville pun menilai, hanya Ronaldo yang bisa menyelesaikan krisis yang terjadi di United. 

''Kenapa pemain terbaik sepanjang masa (menurut saya) harus menunggu dua pekan untuk mengatakan kebenaran kepada pendukung Manchester United? Berdiri dan bicaralah. Klub ini tengah berada dalam krisis dan membutuhkan pemimpin. Dia satu-satunya orang yang bisa mengatasi situasi ini,'' tulis Neville di akun media sosial seperti dilansir Sky Sports, Jumat (19/8/2022). 

Sebelumnya, eks pelatih Valencia itu mengakui, melepas Ronaldo bukanlah solusi buat United. Bahkan, Neville menyebut, United berpotensi finish di papan bawah klasemen Liga Primer Inggris musim ini apabila memutuskan melepas Ronaldo. 

Kepergian Ronaldo, tutur Neville, harus diikuti dengan perekrutan pemain bintang yang bakal menjadi andalan untuk bisa mencetak gol. Terlepas dari berbagai kontroversi dan polemik pada jendela transfer musim panas kali ini, Ronaldo tercatat masih menjadi pemain terbaik United pada musim lalu. 

Dengan koleksi 24 gol dari 38 laga di semua ajang, pemain berusia 37 tahun itu merupakan top skorer United pada musim lalu. United kemungkinan besar akan kesulitan untuk mencari pemain anyar yang bisa menggantikan peran Ronaldo tersebut. 

Terlebih, aktivitas United di jendela transfer pada musim ini tidak selalu mulus. Setan Merah terbukti kerap gagal mendatangkan pemain incaran, termasuk saat gagal membujuk Ajax Amsterdam melepas Antony. 

''Jika mereka melepas dia sekarang, masalahnya, tidak ada pemain yang bisa diandalkan untuk mencetak gol. Apabila mereka mendatangkan pemain atau merekrut pemain yang tidak terlalu bagus, sementara dia hengkang, maka United bisa finish di papan bawah klasemen Liga Primer Inggris,'' ujar Neville.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile