Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Muslimah Amerika Bangga Berjilbab

Jumat 19 Aug 2022 08:50 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko

Muslimah Amerika/ilustrasi

Muslimah Amerika/ilustrasi

Foto: getreligion.com
Muslim Amerika bangga mengenakan jilbab.

REPUBLIKA.CO.ID,ILLINOIS — Lebih dari 50 gadis Muslim Amerika mengenakan jilbab dalam acara khusus yang diadakan di Masjid Orland Park di Chicago, Illinois. Sebuah foto dari acara itu dibagikan oleh imam dan direktur Pusat Ibadah Orland Park, Sheikh Kifah Mustapha El Mera'bi di halaman Facebook-nya. 

 

"Gadis-gadis masjid Orland Park merayakan mengenakan jilbab, bukan sebagai selembar kain, tetapi sebagai ketaatan kepada Allah, cinta Islam, dan kebanggaan menjadi Muslim," tulis Sheikh Mustapha dalam sebuah posting dalam bahasa Arab seperti dilansir About Islam pada Jumat (19/8).

Baca Juga

Mengenakan jilbab bagi wanita wajib dalam Islam. Bukan hanya simbol agama yang menunjukkan afiliasi seseorang. Meskipun banyak orang di barat menganggap jilbab sebagai penindasan terhadap wanita Muslim, keputusan untuk mengenakan jilbab biasanya disambut dengan perayaan dari gadis dan keluarga Muslim.

Awal pekan ini, superstar Muslim Selandia Baru Sonny Bill Williams berbagi kegembiraannya dengan para penggemar atas keputusan istrinya untuk mengenakan jilbab. Tidak ada jumlah pasti berapa banyak Muslim yang tinggal di Illinois.

Sebuah laporan baru-baru ini berjudul "Muslim Illinois: Kebutuhan, Aset, dan Peluang," memperkirakan bahwa ada lebih dari 350.000 penduduk Illinois yang mengidentifikasi diri sebagai Muslim. Sekitar 3% dari populasi negara bagian. 

Laporan itu juga mengatakan Muslim adalah komunitas agama termuda dan paling beragam di negara bagian itu, yang terdiri dari anggota dari berbagai ras, etnis, dan kebangsaan.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile