Jumat 19 Aug 2022 15:50 WIB

Muslimah Amerika Bangga Berjilbab

Muslim Amerika bangga mengenakan jilbab.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Muslimah Amerika/ilustrasi
Foto: getreligion.com
Muslimah Amerika/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,ILLINOIS — Lebih dari 50 gadis Muslim Amerika mengenakan jilbab dalam acara khusus yang diadakan di Masjid Orland Park di Chicago, Illinois. Sebuah foto dari acara itu dibagikan oleh imam dan direktur Pusat Ibadah Orland Park, Sheikh Kifah Mustapha El Mera'bi di halaman Facebook-nya. 

"Gadis-gadis masjid Orland Park merayakan mengenakan jilbab, bukan sebagai selembar kain, tetapi sebagai ketaatan kepada Allah, cinta Islam, dan kebanggaan menjadi Muslim," tulis Sheikh Mustapha dalam sebuah posting dalam bahasa Arab seperti dilansir About Islam pada Jumat (19/8).

Baca Juga

Mengenakan jilbab bagi wanita wajib dalam Islam. Bukan hanya simbol agama yang menunjukkan afiliasi seseorang. Meskipun banyak orang di barat menganggap jilbab sebagai penindasan terhadap wanita Muslim, keputusan untuk mengenakan jilbab biasanya disambut dengan perayaan dari gadis dan keluarga Muslim.

Awal pekan ini, superstar Muslim Selandia Baru Sonny Bill Williams berbagi kegembiraannya dengan para penggemar atas keputusan istrinya untuk mengenakan jilbab. Tidak ada jumlah pasti berapa banyak Muslim yang tinggal di Illinois.

Sebuah laporan baru-baru ini berjudul "Muslim Illinois: Kebutuhan, Aset, dan Peluang," memperkirakan bahwa ada lebih dari 350.000 penduduk Illinois yang mengidentifikasi diri sebagai Muslim. Sekitar 3% dari populasi negara bagian. 

Laporan itu juga mengatakan Muslim adalah komunitas agama termuda dan paling beragam di negara bagian itu, yang terdiri dari anggota dari berbagai ras, etnis, dan kebangsaan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement