Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Alhamdulillah, Keluarga Iban di Brunei Lantunkan Syahadat Menjadi Mualaf

Jumat 19 Aug 2022 09:10 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Sebuah keluarga Iban yang berasal dari Brunei Darussalam melantunkan syahadat pada Kamis (18/8/2022). Alhamdulillah, Keluarga Iban di Brunei Lantunkan Syahadat Menjadi Mualaf

Sebuah keluarga Iban yang berasal dari Brunei Darussalam melantunkan syahadat pada Kamis (18/8/2022). Alhamdulillah, Keluarga Iban di Brunei Lantunkan Syahadat Menjadi Mualaf

Foto: Borneo Bulletin/Daniel Lim
Keluarga tersebut beranggotakan empat orang itu memeluk Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA BELAIT -- Sebuah keluarga Iban yang berasal dari Brunei Darussalam melantunkan syahadat pada Kamis (18/8/2022). Keluarga tersebut beranggotakan empat orang itu memeluk Islam dalam sebuah acara di ballroom Restoran dan Kafe Serikandi di Kuala Belait.

 

Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten Belait Mohamad Aliyani bin Ismail menjadi tamu kehormatan. Acara pelantunan syahadat itu juga dihadiri oleh beberapa tokoh, seperti Ketua dan Direktur Pelaksana Serikandi Group of Companies Syaikh Haji Khalid bin Syaikh Haji Ahmad, pejabat dan staf dari Unit Dakwah Cabang Distrik Belait.

Baca Juga

Acara dimulai dengan pembacaan surat Al-Fatihah lalu dilanjutkan dengan pembacaan syahadat oleh anggota keluarga. Kepala keluarga, John Lee anak Ajai (54 tahun) mengambil nama Muhammad Abdul Azim bin Abdullah Ajai. Sedangkan istrinya Bulan anak Sawal (52) sekarang dikenal sebagai Hannah Salwa binti Muhammad Syawal.

Sementara itu, anak mereka Risca Diana anak John Lee (24) dan Herman anak John Lee (21) memilih Nur Rhadatul ‘Aisy Dhaniyah binti Muhammad Abdul Azim dan Muhammad Syafiq Anwar bin Muhammad Abdul Azim sebagai nama baru mereka.

Dilansir Borneo Bulletin, Jumat (19/8/2022), tamu kehormatan mempersembahkan hadiah dan tanda penghargaan kepada para mualaf. Selain itu, Syekh Haji Khalid juga memberikan hadiah kepada kepala keluarga.

Acara ditutup dengan dzikir marhaban dan taburan bunga wangi. Sejauh ini, Unit Dakwah telah mencatat 273 orang yang memeluk agama Islam di Brunei sejak awal tahundan dari total 46 orang berada di Kecamatan Belait. 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile