Jumat 19 Aug 2022 16:53 WIB

Motor Terlindas Truk di Tasikmalaya, Satu Orang Meninggal Dunia

Pengendara motor terjatuh setelah tersenggol oleh kendaraan lain.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ilham Tirta
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor.
Foto: ANTARA/Ismar Patrizki
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan truk terjadi di Jalan Mayor SL Tobing, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya pada Jumat (18/8/2022). Akibatnya, pengendara sepeda motor atas nama Roni (43 tahun) meninggal dunia akibat terlindas truk.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Polres Tasikmalaya, Ipda Zezen ZM mengatakan, kejadian itu bermula ketika sepeda motor Viar tanpa plat nomor yang dikemudikan Roni melintas di Jalan Mayor SL Tobing pada Jumat pagi. Ketika itu, Roni yang memboncek Irmansyah (32) melaju dari arah Simpang Paseh menuju Padayungan.

Baca Juga

"Ketika akan mendahului kendaraan lain yang melaju di depannya, diduga bagian sebelah kiri motornya bersenggolan dengan bagian belakang sebelah kanan dari kendaraan tersebut," kata Zezen, Jumat (19/8/2022).

Sepeda motor itu terjatuh ke kanan jalan. Roni kemudian terlindas roda belakang kendaraan Light Truck Mitsubishi Colt Diesel berpelat nomor Z 8427 KI yang datang dari arah berlawanan.

Menurut Zezen, akibat kejadian tersebut, sepeda motor mengalami kerusakan ringan. Sementara pengendaranya meninggal dunia, sedangkan penumpangnya mengalami luka-luka.

Ia mengatakan, ketika polisi mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), sepeda motor beserta pengendara dan penumpangnya sudah tidak berada di tempat kejadian. Namun, truk yang melindas sepeda motor tersebut masih berada di TKP beserta sopirnya.

"Kami sudah mengidentifikasi dan menginterogasi para saksi. Barang bukti juga sudah diamankan," kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement