Jumat 19 Aug 2022 17:09 WIB

Raducanu Terhenti pada Babak Ketiga Cincinnati

Emma Raducanu akan mempertahankan gelar Grand Slamnya di US Open.

Red: Endro Yuwanto
Petenis putri asal Inggris, Emma Raducanu.
Foto: AP/Carolyn Kaster
Petenis putri asal Inggris, Emma Raducanu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringkat teratas Amerika Serikat (AS) Jessica Pegula mengakhiri laju juara US Open Emma Raducanu pada babak ketiga Cincinnati Masters, Kamis (18/8/2022) waktu setempat. Dengan kemenangan 7-5, 6-4 atas Raducanu, Pegula mengirim petenis Inggris itu ke lapangan latihan sebelum 29 Agustus 2022 untuk mempertahankan gelar Grand Slamnya.

Raducanu akan menuju ke New York dengan rekor 15-18 sejak dia meraih gelar pada 2021 dan akan turun dari 10 besar setelah gagal mencapai perempat final.

Baca Juga

Petenis remaja itu melakukan pukulan backhand ke net untuk memberi lawannya match point, sementara Pegula mengirimkan servis winner untuk menutup kemenangan dalam waktu satu jam dua puluh menit ketika lawannya melakukan unforced error ke-21.

"Saya tidak merasa luar biasa di luar sana," kata Pegula setelah mencapai perempat final ketujuh dalam kariernya di Masters 1000, dikutip dari AFP, Jumat (19/8/2022). "Saya belum pernah berhadapan dengan Emma, ada banyak hal yang harus dibiasakan. Saya senang dengan bagaimana saya berkompetisi dan bertahan di dalamnya. Saya senang saya menangani hal-hal dengan sangat baik."

Petenis Ceska Petra Kvitova, dua kali juara Wimbledon, mengalahkan finalis Wimbledon Ons Jabeut 6-1, 4-6, 6-0. Kvitova melakukan break enam kali saat lawannya dari Tunisia yang berperingkat lima dunia itu melakukan enam kesalahan ganda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement