Jumat 19 Aug 2022 17:53 WIB

Ini Jurus Srikandi KIB Dorong Indonesia Bangkit Lebih Kuat

Srikandi KIB menyelenggarakan pelatihan bagi para perempuan pelaku usaha kecil

Red: Muhammad Akbar
Srikandi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)
Foto: istimewa
Srikandi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memanfaatkan momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI untuk mengonsolidasikan kekuatannya.

Unsur perempuan atau Srikandi dari koalisi yang beranggotakan Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berkumpul untuk bersilaturahmi sekaligus menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

 

Bertempat di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Srikandi KIB menyelenggarakan pelatihan bagi para perempuan pelaku usaha kecil atau industri rumahan di bidang kuliner. Acara itu menghadirkan ahli dan praktisi yang memberikan bimbingan teknis pembuatan pembuatan roti dan pastri.

Menurut Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga, kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI itu juga untuk mendorong tema Agustusan tahun ini, yakni 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'.

"Bersama Srikandi KIB, ini (pelatihan) untuk kalangan perempuan, melibatkan masyarakat luas," ujar Yanti dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (19/8).

Istri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto itu menjelaskan pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak pertengahan 2020 telah memukul berbagai sektor. Yanti menyebut pandemi juga berimbas pada usaha kecil-kecilan atau industri rumahan bidang kuliner.

Oleh karena itu, Yanti mengharapkan kegiatan itu membuat para Srikandi KIB kian saling mengenal. Ketua umum Yayasan Batik Indonesia (YBI) itu meyakini silaturahmi yang baik di antara Srikandi KIN akan membawa manfaat bagi masyarakat luas.

"Saya berharap acara ini dapat kembali memulihkan dan membangkitkan semangat kita bersama untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Yanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement