Jumat 19 Aug 2022 18:50 WIB

Ini Alasan Persib Bandung Tunjuk Luis Milla Sebagai Pelatih Baru

Persib ingin membangun tim berprestasi baik dalam level nasional maupun Asia.

Red: Endro Yuwanto
Persib Bandung mengumumkan menunjuk Luis Milla sebagai pelatih baru, Jumat (19/8/2022).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Persib Bandung mengumumkan menunjuk Luis Milla sebagai pelatih baru, Jumat (19/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung pada Jumat (19/8/2022) menunjuk pelatih asal Spanyol Luis Milla sebagai pelatih baru menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri pekan lalu. Penunjukan Luis Milla ini merupakan bentuk komitmen Persib dalam membangun tim berprestasi baik dalam level nasional maupun Asia.

"Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan," kata Persib dalam laman resminya, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga

Selain melalui pernyataan dalam situs resmi, Persib juga mengumumkan penunjukan Luis Milla melalui berbagai media sosial, salah satunya Twitter.

"Indonesia, your Senor is back. Bienvenido @Luismillacoach," cuit akun Twitter @persib, Jumat, sekitar pukul 17.40 WIB.

Luis Milla pernah menangani timnas Indonesia pada 2017 hingga 2018, baik dalam level senior maupun U-23 serta mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan membawa skuad Garuda ke babak 16 Besar Asian Games 2018.

Sebelum menangani timnas Indonesia, Luis Milla mengawali karier sebagai pelatih ketika menjadi asisten tim Liga Spanyol, Getafe, pada 2007.

Setelahnya, pria bernama lengkap Luis Milla Aspas itu menangani timnas Spanyol U-17 hingga senior dan melanjutkan karier ke Timur Tengah untuk menangani Al-Jazira.

Pelatih pemilik lisensi UEFA Pro tersebut setelahnya kembali ke Spanyol untuk menangani CD Lugo dan Real Zaragoza sebelum memilih melatih Indonesia pada 2017.

Ketika menjadi pemain, Luis Milla membela beberapa klub besar di Spanyol seperti Barcelona, Real Madrid, dan Valencia. Ia memutuskan pensiun sebagai pemain pada 2001 ketika membela Valencia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ جَعَلْنٰكُمْ اُمَّةً وَّسَطًا لِّتَكُوْنُوْا شُهَدَاۤءَ عَلَى النَّاسِ وَيَكُوْنَ الرَّسُوْلُ عَلَيْكُمْ شَهِيْدًا ۗ وَمَا جَعَلْنَا الْقِبْلَةَ الَّتِيْ كُنْتَ عَلَيْهَآ اِلَّا لِنَعْلَمَ مَنْ يَّتَّبِعُ الرَّسُوْلَ مِمَّنْ يَّنْقَلِبُ عَلٰى عَقِبَيْهِۗ وَاِنْ كَانَتْ لَكَبِيْرَةً اِلَّا عَلَى الَّذِيْنَ هَدَى اللّٰهُ ۗوَمَا كَانَ اللّٰهُ لِيُضِيْعَ اِيْمَانَكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بِالنَّاسِ لَرَءُوْفٌ رَّحِيْمٌ
Dan demikian pula Kami telah menjadikan kamu (umat Islam) ”umat pertengahan” agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Kami tidak menjadikan kiblat yang (dahulu) kamu (berkiblat) kepadanya melainkan agar Kami mengetahui siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang berbalik ke belakang. Sungguh, (pemindahan kiblat) itu sangat berat, kecuali bagi orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah. Dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sungguh, Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang kepada manusia.

(QS. Al-Baqarah ayat 143)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement